Sambut Liga Berlanjut, Persib Ingin Kinerja Wasit Lebih Baik

Sambut Liga Berlanjut, Persib Ingin Kinerja Wasit Lebih Baik

Persib Sambut Baik Keputusan PSSI Seputar Kelanjutan Liga. (foto - persib)

Bandung - Keputusan PSSI yang akan melanjutkan kompetisi Liga 1 dan 2 tahun 2020 disambut baik jajaran manajemen PT Persib Bandung Bermartabat. Lewat laman resminya, PSSI memastikan Liga 1 dan 2 dijadwalkan bergulir pada September atau Oktober.

Namun demikian, Maung Bandung inginkan wasit bekerja lebih baik. "Kami tentunya kami senang mendengar kabar jika kompetisi akan berjalan lagi. Namun, kami masih menunggu rilis resmi dari PSSI, terutama terkait waktu atau tanggal pastinya," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

"Semoga saja Liga 2020 mempunyai kualitas pertandingan yang lebih baik dan bersih, termasuk kualitas wasit yang harus terus diperbaiki," katanya. Persib pun saat ini tengah menyusun rencana menyambut kompetisi.

Sebelumnya PSSI mengabarkan kompetisi paling bergengsi di Tanah Air itu akan kembali digulirkan melalui laman resminya. Kepastian itu didapat setelah PSSI menggelar rapat virtual bersama anggota Komite Eksekutif (Exco), Rabu 17 Juni.

Teddy Tjahjono menilai, rencana dan langkah PSSI untuk melanjutkan kompetisi patut diapresiasi. "Kami tentunya senang mendengar kabar jika kompetisi akan berjalan lagi. Namun demikian, kami masih menunggu rilis resmi dari PSSI, terutama terkait waktu atau tanggal pastinya," katanya seperti dilansir dari laman resmi klub, Jumat (19/6/2020).

Menurutnya, waktu pasti lanjutan kompetisi akan sangat berpengaruh terhadap persiapan tim secara keseluruhan. "Kalau keputusan waktu kompetisi ada di pertengahan September, kami tentu akan langsung bergerak untuk merencanakan program bersama tim pelatih," katanya.

Antara lain, mulai dari waktu latihan, berkumpulnya para pemain dan waktu yang tepat untuk melakukan uji tanding," tambahnya.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts pun tentunya sangat mengharapkan jika kompetisi Liga 1 kembali bergulir. Saat ini, dirinya mengaku sedang merumuskan formula yang tepat untuk menjaga kondisi pemain dalam program latihan mandiri.

"Tetap ikuti protokol kesehatan yang sudah diberikan oleh pemerintah. Saya ingin kalian tetap menjaga kesehatan dan mengikuti proses pencegahan dengan baik," kata Robert. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,