6 Ruko di Jalan Suryadharma Tangerang Ludes Terbakar

6 Ruko di Jalan Suryadharma Tangerang Ludes Terbakar

Kebakaran ruko di Jalan M Suryadharma Kelurahan Selapajang Jaya Kecamatan Neglasari Tangerang. (foto - ist)

Tangerang - Sedikitnya enam unit rumah toko (ruko) yang berada di Jalan M Suryadharma Kelurahan Selapajang Jaya Kecamatan Neglasari (dekat Bandara Soekarno-Hatta) Tangerang ludes terbakar, Minggu (21/6/2020).

Diduga, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.30 WIB tersebut akibat korsleting listrik dari salah satu ruko. Kapolsek Neglasari Komisaris Polisi R Manurung mengatakan, kejadian itu pertama kali diketahui oleh warga setempat yang sedang berkumpul di kawasan itu.

Pada awalnya warga melihat percikan api yang langsung membakar bagian depan ruko. "Warga langsung melapor ke petugas kepolisian. Kami mengamankan lokasi kejadian dan berusaha memadamkan api, sambil menunggu petugas pemadam kebakaran datang," katanya.

Namun, karena material ruko yang mudah terbakar membuat petugas kesulitan memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB dengan bantuan 8 unit mobil pemadam kebakaran.

"Api berhasil dipadamkan, saat ini lokasi juga sudah aman dan tengah dalam tahap penyelidikan, serta perhitungan kerugian. Tidak ada korban jiwa karena saat kejadian pemilik ruko keluar dari dalam ruko," katanya.

Sementara itu, Senior Manager Branch Communications and Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang mengatakan, kebakaran yang terjadi tidak sampai mengganggu penerbangan di Bandara Soetta. "Bandara tidak erganggu tetap beroperasi normal," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,