Ditembak Mati, Misteri Penyerang Wakapolres Karanganyar

Ditembak Mati, Misteri Penyerang Wakapolres Karanganyar

Lokasi penyergapan pelaku penyerangan Wakpolres Karangnyar. (foto - ist)

Karanganyar  -  Wakapolres  Karanganyar   Kompol  Busroni   serta  sopirnya  Bripda  Hanif  Ariyono  diserang  orang  tak dikenal (OTK) di kawasan Cemoro Kandang Gunung Lawu Karanganyar. Kapolda Jateng Ahmad Luthfi menjelaskan, sejauh ini identitas pelaku masih belum diketahui.

"Sampai sekarang ini belum diketahui mengenai identitasnya orang tidak dikenal tersebut," kata Kapolda Jateng Ahmad Luthfi kepada wartawan di RSUD Karanganyar, Minggu (21/6/2020). Menurutnya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.20 WIB. Polisi langsung melumpuhkan pelaku di lokasi kejadian.

Pelaku ditembak sebanyak tiga kali pada bagian kakinya oleh petugas. "Akhirnya dia dibawa ke rumah sakit dan kehabisan darah hingga meninggal," katanya. Pelaku yang membawa senjata tajam itu awalnya mendekati Busroni yang akan melaksanakan susur gunung.

Saat kejadian, Busroni berhasil menangkis meski senjata tajam itu sempat mengenai tangannya. "Wakapolres dikejar lalu senjata ditangkis mengenai tangan. Sopirnya juga demikian," katanya.

Akibat kejadian tersebut, Busroni sendiri mengalami luka ringan pada tangan kirinya, sedangkan Hanif Ariyono mengalami luka-luka akibat senjata tajam di bagian leher dan punggungnya.

Sejumlah polisi pun langsung melakukan penjagaan ketat di RSUD Karanganyar. Mereka bersiaga dengan senjata laras panjang. "Dirawat di rumah sakit, tapi kondisinya stabil. Semoga hari ini boleh pulang," tegas Ahmad Luthfi.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi pun langsung menengok korban di RSUD Karanganyar sekitar pukul 14.45 WIB. Ia berada di rumah sakit selama 20 menit, dan Kapolda pun sempat memberikan pernyataan terkait insiden itu. (Jr.)**

.

Tags:,