Satpol PP Sumedang Menyita Ratusan Botol Miras di Warung

Satpol PP Sumedang Menyita Ratusan Botol Miras di Warung

Ratusan botol miras disita dari sebuah warung di Jalan Raya Prabu Gajah Agung Sumedang. (foto - ist)

Sumedang - Sedikitnya 152 botol minuman keras (miras) berbagai merk dan jenis disita Tim Reaksi Cepat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang dari sebuah warung di Jalan Raya Prabu Gajah Agung, Senin (22/6/2020).

Menurut Kepala Bidang Penegakan Perundang Undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Sumedang Deni Hanafiah, terungkapnya peredaran miras itu berawal dari adanya laporan dari warga.

Dalam laporannya itu mereka kerap memergoki orang yang keluar masuk warung tersebut untuk membeli miras. Atas laporan itu, pihaknya langsung menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan di lokasi.

"Ternyata apa yang dilaporkan warga itu memang benar. Selanjutnya kami segera bergerak ke lokasi untuk mengamankan miras tersebut, yang diketahui selama ini diperjualbelikan tanpa ijin atau ilegal," katanya.

Pemilik barang haram Neli Manuru cukup kooperatif dan merelakan botol miras di warungnya diangkut petugas. "Pelanggaran sudah cukup jelas. Melanggar Perda Nomor 7 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat," tegas Deni.

Sejumlah barang bukti diamankan antara lain Intisari 12 botol, Ice Land 2 botol, whisky 4 botol, arak kecil 18 Botol, arak besar 38 botol, bir 2 botol, anggur putih 8 botol, anggur merah 59 botol, anggur kolesom 4 botol dan bir singaraja 5 botol.

"Melalui kegiatan ini kami berharap tidak ada lagi peredaran miras selama masa AKB. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan monitoring ke sejumlah tempat yang dicurigai kerap menjual miras," katanya. (Jr.)**

 

 

.

Tags:,