LLPUMKM Fasilitasi UMKM Go Global

LLPUMKM Fasilitasi UMKM Go Global

Berbagai produk UMKM Jabar siap go global. (Foto : ADE)

Bandung – Lembaga Layanan Pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LLPUMKM ) di bawah Kementerian Koperasi dan UMKM, siap menfasilitasi produk UMKM agar bisa go global dengan cara menjalin kerjasama dan ikut pameran di gerai SME Tower (Semesko), Jl. Gatot Subroto, Jakarta. Semua pelaku UMKM tak dipungut biaya sepeser pun namun akan dibantu mulai dari promosi, stand pameran nasional dan internasional.

 

Berdasarkan pemaparan perwakilan LLPUMKM Kementerian Koperasi dan UMKM RI, Tajudin, semua pelaku UMKM di Indonesia bisa mendaftar dan bekerjasama dengan pihaknya untuk dibantukan masalah pemasaran.

 

“Di gedung SME Tower (Semesko) Jl. Gatot Subroto, kami punya gerai khusus untuk pameran produk UMKM. Semua produk dari penjuru Indonesia ada di sana. Mulai kuliner, fashion, aksesoris hingga cenderamata di pasarkan di sana. Pemasaran produk UMKM seluruh Indonesia bisa terbantu karena di galeri centra UMKM ini setiap harinya banyak di kunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara," papar Tajudin dalam sosialisasi pengembangan UMKM di salah satu hotel di Pasirkaliki, Kota Bandung, Jumat (05/12/2014).

 

Tajudin melanjutkan, dalam setiap bulannya Kementerian Koperasi dan UMKM melalui lembaganya rutin mengundang duta besar untuk berkunjung ke gerai di Gedung SME Tower.

 

“Jadi setiap minggu para duta besar dari berbagai negara bisa tahu dan membeli produk UMKM se-Nusantara hanya dengan datang ke satu tempat. Mau beli hiasan asal Papua mereka enggak usah datang langsung ke sana, di LLPUMKM semua produk UMKM se-Nusantara dipasarkan dan dipromosikan," lanjut Tajudin.

 

Selain membuka gerai pameran setiap hari di gedung SME Tower, LLPUMKM juga melakukan kerjasama dengan berbagai pihak agar bisa mengikuti pameran sampai ke luar negeri, seperti ke Rusia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, serta beberapa negara Eropa dan Amerika.

 

Diharapkan dengan adanya program ini Indonesia bisa lebih dikenal, karena kekreatifan UMKM-nya menciptkan produk yang berkualitas dan berdaya saing. (AY)

.

Categories:Ekonomi,
Tags:bandung,

terkait

    Tidak ada artikel terkait