Barcelona Gagal Raih Poin Penuh Saat Tandang ke Abanca Balaído

Barcelona Gagal Raih Poin Penuh Saat Tandang ke Abanca Balaído

Messi dihadang tiga pemain Celta Vigo yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Abanca Balaído. (foto - Getty Images)

Vigo - Barcelona gagal petik kemenangan saat bertandang ke markas Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga 2019/2020. Laga pekan ke-32 itu pun berakhir imbang 2-2 yang digelar di Stadion Abanca Balaído, Sabtu (27/6/2020) malam WIB.

Padahal, Barcelona mengusung misi wajib menang di laga ini guna kembali mengkudeta Real Madrid di puncak klasemen. Sejak babak pertama dimulai, Barca langsung mengambil alih serangan. Sejumlah peluang pun berhasil didapatkan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Gol yang ditunggu-tunggu pendukung Barcelona baru tercipta menit 20. Suarez mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Barca unggul 1-0. Striker Timnas Uruguay itu mencetak gol lewat sundulan, setelah menerima umpan akurat Messi dari situasi tendangan bebas.

Namun gawang Barca pun terancam tiga menit kemudian. Denis Suarez melakukan umpan indah ke area penalti untuk Mendez, bola dihalau Marc-Andre ter Stegen. Namun bola mendarat di kaki Iago Aspas, yang langsung menceploskannya ke gawang Barca dari sudut sempit.

Beruntung, Ter Stegen tampil gemilang dan berhasil menepisnya. Giliran Messi mendapat peluang emas pada menit 40. Setelah berhasil mencuri bola dari pemain Celta, Messi melepaskan tendangan kaki kirinya.

Namun, tendangan Messi melambung jauh dari sasaran. Tak ada lagi gol yang tercipta di akhir babak pertama. Barcelona sementara unggul 1-0 atas Celta Vigo.

Memasuki babak kedua, Barca kembali mengambil alih kendali penguasaan bola. Namun, tak mampu membuat mereka mencetak gol tambahan setidaknya hingga menit 50. Sebaliknya, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan.

Giliran Fedor Smolov mencatatkan namanya di papan skor. Gol berawal dari serangan balik, Okay Yokuslu mengirim umpan silang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Smolov ke gawang Ter Stegen.

Setelah kebobolan, Barcelona habis-habisan melakukan serangan. Bahkan, 10 pemain mereka berada di setengah lapangan. Namun, tetap tidak bisa menembus rapatnya barisan pertahanan Celta. Menit 60, Messi melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun masih belum membuahkan hasil.

Usaha Barca akhirnya membuahkan hasil. Suarez mencetak gol kedua menit 67. Berawal dari blunder Denis Suarez, bola berhasil direbut lalu Messi umpan kepada Suarez. Tanpa ragu Suarez melepaskan tembakan ke gawang Ruben. Skor 2-1 untuk Barcelona.

Menit 81, Suarez ditarik keluar digantikan Antoine Griezmann. Sayangnya, masuknya Griezmann tak mampu membuat banyak perubahan pada permainan. Bahkan, sebaliknya kemenangan di depan mata Barca pun buyar.

Iago Aspas mencetak gol pada menit 88 melalui tendangan bebasnya yang tak mampu dihalau Ter Stegen. Hasil imbang sejatinya sudah cukup membuat Barca menggeser Madrid di puncak klasemen dengan raihan poin 69.

Namun, situasi ini tidak menguntungkan bagi Barcelona karena Madrid masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak. Bagi Celta, tambahan satu angka tak mengubah posisi mereka di peringkat ke-16 dengan raihan 34 poin. (Jr.)**

Susunan Pemain:

Celta Vigo: Ruben Blanco (GK); Joseph Aidoo, Jorge Saenz, Nestor Araujo; Kevin Vazquez, Brais Mendez (F. Bradaric 60'), Okay Yokuslu (Rafinha 60'), Denis Suarez, Jacobo Gonzalez; Iago Aspas, Fedor Smolov (Nolito 60').

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (GK); Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba (Junior Firpo 81'); Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Riqui Puig; Lionel Messi, Luis Suarez (A. Griezmann 81'), Ansu Fati (M. Braithwaite 69').

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,