Digerebek, Puluhan Pasang di Tempat Kos Jam-jaman Depok

Digerebek, Puluhan Pasang di Tempat Kos Jam-jaman Depok

Puluhan pasangan bukan suami istri digelandang ke markas Satpol PP dari tempat kos jam-jaman di Depok. (foto - ist)

Depok  -  Tempat  kos  yang  disewakan  "jam-jaman"  di  kawasan  Jalan  Kartini  Depok  digerebek  petugas  Satuan  Polisi  Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok. Penggerebekan dilakukan, pada Jumat 26 Juni malam. Petugas amankan sejumlah pasangan bukan suami istri.

Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratna Nurdiany mengatakan, pasangan bukan suami istri tersebut berada dalam satu kamar di tempat kos itu. Bahkan, beberapa di antaranya ada yang masih berstatus pelajar.

"Mereka kepergok sedang berduaan di dalam kamar di salah satu tempat kos kawasan Jalan Kartini Depok. Seluruhnya terbukti berstatus belum nikah, dan sebagian besar di antaranya masih pelajar," kata Lienda, Sabtu (27/6/2020).

Pihaknya mengaku banyak menerima laporan dan keluhan dari masyarakat, perihal kegiatan di dalam tempa kos tersebut. Dari tempat itu, petugas berhasil mengamankan sedikitnya 50 orang. "Rinciannya perempuan 23 orang dan laki-laki 27 orang. Mereka rata-rata masih remaja," tambahnya.

Pasangan yang terjaring itu pun kemudian digelandang ke markas Satpol PP untuk pendataan dan pembinaan. Lienda mengatakan, pihaknya akan melakukan tindakan serius terkait kasus tersebut. "Setiap pelanggaran akan ada konsekuensinya," tegas Lienda.

Dari hasil penyelidikan sementara, tempat kos tersebut biasa disewa per jam dan berpotensi terjadi pelanggaran asusila. Kasusnya saa ini dalam penyelidikan lebih lanjut Satpol PP. "Kami masih dalami lagi soal rumah kos itu," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,