Insiden Penembakan di Chicago Balita 1 tahun Jadi korban Tewas

Insiden Penembakan di Chicago Balita 1 tahun Jadi korban Tewas

Mobil yang ditumpangi korban penembakan di Chicago dievakuasi. (foto - CBS Chicago)

Chicago - Seorang balita berusia satu tahun tewas sedankan ibunya mengalami luka-luka, dalam insiden penembakan yang kembali terjadi di Chicago Amerika Serikat (AS).

Dilansir AFP, Minggu (28/6/2020) peristiwa itu terjadi pada Sabtu 27 Juni sore hari waktu setempat. Ketika itu seorang ibu yang sedang membawa anaknya sedang berjalan di kota.

Namun, tiba-tiba ada mobil yang berhenti langsung memberondong delapan tembakan ke arah ibu tersebut. Pada saat bersamaan sang anak berada dalam gendongan ibunya.

"Peristiwa ini memang sering terjadi," kata kepala operasi kepolisian Chicago Fred Waller kepada wartawan. "Sampai kapan ini akan berakhir? Ketika kita sudah katakan cukup," katanya.

Insiden itu sendiri terjadi seminggu setelah penembakan kematian Mekhi James berusia tiga tahun, yang meninggal dalam kondisi yang sama saat bepergian dengan mobil bersama ayahnya di sisi barat Kota Chicago. Polisi pun berjanji akan menangkap pelaku.

"Kami akan segera menangkap orang yang membunuh anak berusia tiga tahun tersebut. Kami pu akan menangkap orang yang membunuh balita ini juga," tegas Waller.

Sementara itu, Walikota Chicago Lori Lightfoot dan pengawas polisi David Brown meminta penduduk kota melaporkan pelaku mereka jika memiliki informasi. Ia meminta warga bersatu bekerja sama dengan polisi untuk menangkap pelaku penembakan brutal itu.

"Kita semua harus marah dengan kekerasan yang kita saksikan di kota kita. Bayi ini dan semua penghuni kita, pantas mendapatkan yang lebih baik," kata Brown. Sejauh ini, polisi masih melakukan pencarian terhadap pelaku. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,