Rapid Test Massal Polres Cianjur Berhasil Pecahkan Rekor Muri

Rapid Test Massal Polres Cianjur Berhasil Pecahkan Rekor Muri

Kapolda Jabar terima piagam rekor Muri atas rapid test yang diselenggarakan Polres Cianjur. (foto - ant)

Cianjur - Sekitar 2.000 orang mengikuti rapid test massal yang digelar di halaman Polres Cianjur Jawa Barat, Kamis 25 Juni berhasil memecahkan rekor Muri. Kegiatan yang digagas Polres Cianjur itu sebagai rapid test dengan jumlah peserta terbanyak terhadap anggotaTNI/Polri, aparatur sipil negara (ASN) beserta keluarga.

Piagam rekor pemecahan itu diserahkan Senior Manager Muri Jusuf Ngadri kepada Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto serta Pelaksana Tugas Bupati Cianjur Herman Suherman.

Menurut Jusuf Ngadri, kegiatan rapid test yang diselenggarakan Polres Cianjur ini bukan yang pertama digelar di masa pandemi Covid-19. Namun, secara kuantitas jumlah peserta yang mengikuti merupakan yang terbanyak.

"Dengan jumlah peserta 2.000 orang, Muri mencatat kegiatan itu sebagai rekor Muri untuk polres yang menggelar rapid test," kata Jusuf.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto menyebutkan, peserta yang mengikuti rapid test berasal dari unsur anggota Polri beserta keluarga. Kemudian personel TNI dari Kodim Cianjur dan prajurit batalion serta aparatur sipil negara (ASN).

"Kita akan terus berkomitmen untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya lewat rapid test," kata Juang kepada wartawan.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan, prestasi yang telah ditorehkan Polres Cianjur patut mendapat apresiasi. "Semoga prestasi ini dapat diikuti polres-polres lainnya di Jabar," katanya.

Rudy menyatakan, kegiatan rapid test sangat penting sebagai upaya mendeteksi indikasi Covid-19. "Jika nanti ada temuan hasil reaktif, akan langsung dilakukan penanganan lanjutan oleh tim medis dari gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 setempat," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,