Ada Ledakan dalam Kebakaran Gedung di Jln Pesantren Cimahi

Ada Ledakan dalam Kebakaran Gedung di Jln Pesantren Cimahi

Kebakaran gedung PT Cakra Vimana Diinamycx Cimahi. (foto - ist)

Cimahi - Kebakaran melanda gedung PT Cakra Vimana Diinamycx yang berada di Jalan Pesantren No. 24, Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara, Senin (29/6/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

Komandan Regu I Pemadam Kebakaran Kota Cimahi Indrahadi menyatakan, objek yang terbakar yakni bagian lantai 2 gedung di perusahaan tersebut.

"Kebakaran diduga dari baterai litium dan tiner yang sudah lama disimpan. Area yang terbakar itu sekitar 25 meter, persegi dari total luas area gedung 720 meter persegi yang terdiri atas tiga lantai," katanya.

Diketahui, ada 11 orang berada di kantor dalam kondisi sedang terlelap tidur. Tiba-tiba, penghuni kantor tersebut mendengar dan melihat atap kantor roboh. Penghuni kantor mengira ada gempa bumi, lalu mereka berhamburan keluar ruangan.

Namun pada saat pemilik mencoba untuk kembali masuk, terdengar suara ledakan dari lantai dua dan bersamaan terlihat api dari lantai yang sama. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Akibat kebakaran itu, perusahaan mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp 900 juta. Tiga unit pancar, satu unit rescue dan 12 personel pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,