'Face Shield' Unik untuk Anak Peluang Ekonomi bagi UMKM

'Face Shield' Unik untuk Anak Peluang Ekonomi bagi UMKM

Ridwan Kamil kenakan masker pada anak-anak merupakan usia paling rawan terpapar Covid-19. (foto - Instagram)

Bandung  -  Seluruh  wilayah  Jabar  mulai  memasuki  masa  adaptasi  kebiasaan  baru   (AKB),  menyusul  Pemprov  Jabar resmi tidak memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Namun, semua warga wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan dan menjaga jarak (physical distancing). Protokol kesehatan tersebut wajib diterapkan oleh semua orang tak terkecuali oleh anak-anak.

Namun demikian, bagi anak-anak yang kerepotan untuk menggunakan masker, Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan alternatif jika anak-anak bisa menggunakan pelindung wajah atau face shield.

Berdasarkan unggahan akun instagram pribadi Ridwan Kamil, Senin (29/6/2020) disebutkan, para orangtua bisa mengganti masker dengan face shield untuk anak-anaknya.

Face Shield unik untuk anak-anak ala Ridwan Kamil. (foto - Instagram)

 

Menurutnya, dengan tingginya permintaan face shield bisa berdampak positif bagi sektor ekonomi. Produksi massal face shield bisa menjadi peluang ekonomi bagi sektor usaha mikro kecil menengah (IMKM.

"Jika masker dianggap anak-anak merepotkan, alternatifnya bisa menggunakan face shield yang bertema unik dan kreatif. Ini juga menjadi peluang ekonomi untuk UMKM," demikian tulis Ridwan Kamil dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Emil menegaskan, di tengah pandemi Covid-19 semua pihak harus memperhatikan kesehatan, salah satunya kesehatan anak-anak. Oleh karena itu, ia memohon agar warga tak melupakan keamanan kesehatan anak-anak. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:,