Kapal Feri Terbalik di Bangladesh, 30 Tewas Puluhan Hilang

Kapal Feri Terbalik di Bangladesh, 30 Tewas Puluhan Hilang

Evakuasi penumpang yang tewas dari kapal feri yang terbalik di Bangladesh. (foto - AFP)

Dhaka  -  Sedikitnya  30  orang  tewas  dan  puluhan  lainnya  hilang,  setelah  kapal  feri  terbalik  di  ibukota  Bangladesh, Dhaka. Sebelumnya, feri tersebut bertabrakan dengan kapal lain, Senin 29 Juni pagi.

"Sejauh ini kami telah menemukan dan mengevakuasi sebanyak 30 mayat dari kapal feri yang tenggelam tersebut," kata petugas pemadam kebakaran Enayet Hossain.

Dilansir Straitstimes, Senin (29/6/2020) disebutkan, terdapat sekitar 50 orang di kapal tersebut. Sejauh ini, petugas penyelam penyelamat masih melakukan pencarian terhadap penumpang yang hilang.

Diketahui, Kapal Morning Bird ditabrak oleh feri lainnya di Farashganj, hanya beberapa meter dari pelabuhan sungai terbesar di negara itu, Sadarghat. Sejumlah saksi mengatakan kepada stasiun televisi lokal, kapal itu membawa lebih dari 50 orang, dan mereka banyak yang terjebak di dalam kabin.

Diketahui, kecelakaan kapal feri sering terjadi di Bangladesh karena standar keselamatan yang buruk di banyak galangan kapal negara itu. Kapal feri tersebut sering memuat penuh sesak penumpang hingga tenggelam di tengah cuaca buruk. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,