Mobil Ringsek Tertimpa Pohon di Jalan Cisangkuy Bandung

Mobil Ringsek Tertimpa Pohon di Jalan Cisangkuy Bandung

Mobil ringsek tertimpa pohon tumbang di Jalan Cisangkuy Bandung. (foto - Instagram)

Bandung - Mobil berwarna abu-abu yang tengah parkir ringsek tertimpa dahan pohon mahoni yang tumbang di kawasan Jalan Cisangkuy Kota Bandung, Senin (29/6/2020) sore sekitar pukul 15.34 WIB.

Dahan pohon tersebut tumbang langsung menimpa mobil yang terparkir tepat di bawahnya. Tidak ada korban jiwa saat dahan pohon itu tumbang dan menimpa mobil tersebut. Hanya saja pemilik mengalami kerugian materil, akibat kendaraannya mengalami kerusakan parah.

Namun demikian, bagia pemilik kendaraan yang ringsek akibat tertimpa pohon di Bandung bisa mengajukan klaim ganti rugi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3).

Seperti disampaikan Kepala UPT Penghijauan dan Pemeliharaan Pohon DPKP3 Kota Bandung Roslina, klaim ganti ganti rugi bisa dilakukan jika kendaraan tertimpa pohon yang dikelola Kota Bandung.

Artinya, klaim ganti rugi kerusakan kendaraan tidak berlaku jika tertimpa oleh pohon milik pribadi. Biaya ganti rugi masksimal yang bisa diberikan oleh DKPP3 terhadap kendaraan yang rusak tertimpa pohon tumbang senilai Rp 14,5 juta. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,