Rusuh BST di Mandailing Natal Massa Bakar Mobil dan Motor

Rusuh BST di Mandailing Natal Massa Bakar Mobil dan Motor

Massa bakar sejumlah mobil dan motor dalam kerusuhan terkait bansos di Mandailing Natal (Sumut). (foto - ant)

Medan - Sekelompok massa membakar sejumlah sepeda motor dan mobil di Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara (Sumut), Senin (29/6/2020).

Kericuhan yang berbuntut perusakan hingga pembakaran kendaraan bermotor itu menyusul aksi unjuk rasa yang digelar warga setempat, yang menuntut kepala desa mereka mengundurkan diri.

Aksi unjuk rasa tersebut dipicu oleh timbulnya kecurigaan warga terhadap kepala desa setempat. Mereka curiga kepala desa tidak transparan dalam membagikan bantuan sosial tunai (BST).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sumatera Utara Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja di Medan mengatakan, ada sejumlah personel kepolisian mengalami luka ringan dalam kejadian itu.

"Mereka (massa) minta kepala desa segera mengundurkan diri. Tuntutan warga berkaitan degan BST. Beberapa warga belum mendapat BST. Jadi, keributan berkaitan dengan BST," katanya.

Ratusan personel polisi sudah dikerahkan untuk mengendalikan massa di lokasi kejadian . Aksi unjuk rasa massa yang meminta sang kepala desa mundur itu pun berlangsung hingga malam hari.

Tatan pun belum bersedia memerinci kejadian kerusahan itu, karena dia belum menerima informasi terkini dari lokasi. Pasalnya, Kepala Polres Mandailing Natal masih berhadapan dan memediasi massa. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,