Cara Emil Bahagiakan Ibunda Hilangkan Penat di Masa AKB

Cara Emil Bahagiakan Ibunda Hilangkan Penat di Masa AKB

Ridwan Kamil ajak Ibunda nikmati udara sejuk berkeliling Kota Bandung pakai mobil antik. (foto - Instagram)

Bandung  -  Gubernur  Jabar  Ridwan  Kamil  dalam   membahagiakan  ibundanya  memiliki   cara  tersendiri  yang  boleh dibilang unik. Pria yang akrab disapa Emil itu sengaja mengajak jalan-jalan ibundanya berkeliling Kota Bandung, dengan mengendarai mobil tua.

Dalam postingan instagram Ridwan Kamil yang dikutip, Senin (29/6/2020) Emil sengaja mengajak sang ibu jalan-jalan untuk menghilangkan rasa penat, setelah tiga bulan lebih berdiam diri di rumah menyusul terjadinya pandemi virus Corona.

"Membahagiakan Ibunda, usia 81 tahun, yang kemarin disiplin lebih dari 3 bulan tinggal di rumah sesuai arahan selama pandemi Covid," demikian ungkapan Ridwan Kamil dalam akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

Mengawali perjalanan dari Gedung Sate Jalan Diponegoro Bandung.

"Karena sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Kota Bandung, ibunda minta diantar mobil tua antik ini berkunjung ke beberapa landmark Kota Bandung termasuk ke kampus ITB, di mana ibunda adalah alumni tahun 59. Masa gadisnya menyelesaikan SMA di Kota Tasikmalaya," tulis Emil dalam postingannya, Mingggu 28 Juni.

Sang ibu pun tampak begitu gembira bisa merasakan kembali udara segar Kota Bandung. "Ibunda saking senangnya, spesial pake baju yang dibelikan almarhum ayah di tahun 70-an, yang ternyata masih disimpan dan terawat baik," lanjutnya.

Sementara Ridwan Kamil sendiri menggunakan setelan kemeja dan jas, lengkap dengan topi bergaya vintage. Ia dan ibunya, Tjutju Sukaesih pun mengenakan masker serta kaca mata hitam.

Emil dan sang ibu dalam postingan tersebut tampak mengendarai mobil tua tanpa atap, yakni jenis VW Karmann Ghia Convertible. Menurutnya, sudah berkendara sesuai peraturan. "*disclaimer: sabuk pengaman ada di pinggang seperti di pesawat. Dan tidak perlu pake helm sesuai aturan," katanya. (Jr.)**

Ibunda Ridwan Kamil mejeng di depan Kampus ITB Jalan Ganesha Bandung.

 

.

Categories:Unik,
Tags:,