Mobil Alphard Via Vallen Dibakar, Terduga Pelaku Ditangkap

Mobil Alphard Via Vallen Dibakar, Terduga Pelaku Ditangkap

Mobil Alphard Via Vallen saat terbakar. (foto - ist)

Sidoarjo - Terduga  pelaku  pembakar  mobil  Via  Vallen  berhasil  ditangkap  polisi.  Pelaku  mengaku  bernama  Pije  (41), warga Medan yang tinggal di Cikarang Jawa Barat. Ia mengaku sebagai fans berat Via Vallen, yang sudah satu minggu berada di Sidoarjo.

"Pelaku mengaku sebagai fans berat Via Vallen, dan sudah satu minggu berada di Sidoarjo," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji kepada wartawan setelah menemui terduga pelaku di ruang tahanan Polsek Tanggulangin, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, dari pengakuannya pelaku berangkat dari Cikarang ke Sidoarjo menumpang kendaraan dengan cara estafet secara gratis. Ia juga mengaku sudah mengetahui persis posisi rumah Via Vallen, yang berada di Tanggulangin Sidoarjo.

"Ngakunya ke rumah Via Vallen naik truk secara gratis. Di Tanggulangin ia tidur di warkop," kata Sumardji. Terduga pelaku memang membawa boneka jenglot dan bambu kuning buatan sendiri dari Cikarang. Rencananya jenglot dan bambu itu akan dijual.

"Dari pengakuan terduga pelaku, boneka jenglot yang bawa dari Cikarang tersebut merupakan buatannya sendiri. Boneka jenglot itu rencananya akan dijual untuk bekal".

Sebelumnya, Kapolresta Sumardji sempat menengok terduga pelaku di tahanan Polsek Tanggulangin untuk mengungkap identitasnya. Pelaku mengaku kelahiran tahun 1979, dan ia orang Medan tapi tinggal di Cikarang.

Diketahui, nama Pije itu sendiri tertulis hingga dua kali di tembok rumah Via Vallen. Tulisan bernada ancaman itu dibuat oleh terduga pelaku sebelum membakar mobil Via Vallen. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,