Kebakaran Landa Mes Karyawan dan Galangan Kapal di Pontianak

Kebakaran Landa Mes Karyawan dan Galangan Kapal di Pontianak

Kebakaran mes karyawan dan galangan kapal di Pontianak. (foto - ist)

Pontianak - Sejumlah unit bangunan mes karyawan dan galangan kapal yang berada di bawah Jembatan Landak Kecamatan Pontianak Timur Pontianak Kalimantan Barat terbakar hebat, Selasa (30/6/2020) malam.

Puluhan unit mobil pemadam serta ratusan personel petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari berbagai penjuru Kota Pontianak dan sekitarnya, dikerahkan ke lokasi untuk membantu proses pemadaman.

Material sebagian besar bangunan yang terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar, membuat kobaran api cepat menyebar dan meratakan seluruh bangunan.

Dalam waktu sekitar 45 menit, sebuah galangan kapal dan beberapa unit mes karyawan yang berada di bawah Jembatan Landak Kecamatan Pontianak Timur Kalimantan Barat pun ludes di lahap si jago merah.

Berdasarkan informasi, tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam musibah kebakaran itu. Salah seorang petugas pemadam kebakaran Sanusi mengatakan, meski api cepat menghanguskan beberapa unit bangunan, petugas merasa beruntung.

Pasalnya, sumber air yang dekat membuat proses pemadaman menjadi lebih mudah. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran, yang menghanguskan galangan kapal dan beberapa unit mes karyawan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,