Kebakaran Gedung SMA Negeri 100 Cipinang Besar Jaktim

Kebakaran Gedung SMA Negeri 100 Cipinang Besar Jaktim

Kebakaran Gedung SMA Negeri 100 Cipinang Besar Jaktim. (foto - ist)

Jakarta - Kebakaran melanda sejumlah bangunan di SMA Negeri 100 di Jalan Persatuan 2 Cipinang Besar Jatinegara Jakarta Timur. Kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik, Kamis (1/7/2020) sekitar pukul 10.45 WIB.

"Untuk penyebabnya diduga korsleting listrik dari AC (air conditioner)," kata Kasie Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaeman. Kebakaran itu menghanguskan 7 ruangan yang berada di lantai 2 gedung sekolah.

Ketujuh ruangan itu terdiri atas 4 ruang kelas, 1 ruang Bimbingan Konseling (BK), 1 ruangan lab dan 1 ruangan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek). Sebanyak 9 unit pompa dikerahkan ke lokasi kejadian. "Personel kita kerahkan sebanyak 45 orang," katanya.

Kebakaran berawal ketika petugas sekuriti melihat api dari ruang BK. Api kemudian membesar dan merembet ke plafon yang bersebelahan dengan ruang lab. "Di ruang lab terdapat bahan kimia hingga api kemudian membesar di lantai 2," katanya.

Petugas berhasil memadamkan kobaran api sekitar pukul 11.12 WIB. Saat ini petugas masih melakukan pendinginan. Sejauh ini, sejumlah petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur masih berada di lokasi untuk menyisir di setiap ruangan.

Puing-puing sisa kebakaran pun tampak berserakan, sedangkan atap bangunan sudah hancur. "Sedikitnya 5 ruangan yang terbakar," kata Kasi Sektor Jatinegara Sudin DPK Jakarta Timur Plider Manulang.

Menurutnya, pihaknya saat ini masih menyisir ruangan yang terbakar. Hal itu untuk memastikan tidak ada api yang muncul kembali. "Kita sisir ruangan, takutnya ada penyalaan kembali, jadi biar pasti padam," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,