PSBB di Wilayah Bodebek Jabar Diperpanjang Hingga 14 Hari

PSBB di Wilayah Bodebek Jabar Diperpanjang Hingga 14 Hari

Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (foto - humas)

Bandung  -  Pembatasan  Sosial  Berskala   Berskala  Besar  (PSBB)  proporsional   wilayah  Bodebek  diperpanjang  hingga 14 hari ke depan. Diketahui, PSBB proporsional di lima wilayah penyangga DKI Jakarta itu akan berakhir pada 2 Juli besok.

"PSBB Proporsional Bodebek diperpanjang 14 hari, dari catatan epidemologi kita Bogor - Bogor, Depok, Bekasi - Bekasi masih zona kuning, sehingga kita belum punya keyakinan untuk melakukan relaksasi mengingat epidemologi dengan Jakarta masih dinamis," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Rabu (1/7/2020).

Menurut Emil, untuk wilayah Kota/Kabupaten Bogor serta Kota/Kabupaten Bekasi angka reproduksi Covid-19 masih berada di bawah angka 1. "Namun Depok rawan reproduksi, sehingga selama 14 hari akan fokus di Bodebek," katanya.

Kebijakan itu seiring dengan Pemprov DKI Jakarta yang juga melanjutkan PSBB transisi selama 14 hari. Seperti diketahui, PSBB transisi seharusnya diakhiri pada 2 Juli 2020. Pemprov DKI melakukan evaluasi dalam wujud indeks pelonggaran dengan bekerja sama dengan FKM UI.
Apabila skor indeks pelonggaran di atas 70, boleh dilakukan pelonggaran. Namun per 30 Juni, skor di Jakarta mencapai sebesar 71.

Kesimpulan rapat gugus menyimpulkan, PSBB transisi masih diberlakukan, artinya semua kegiatan berlangsung masih dengan kapasitas 50 persen untuk diteruskan 14 hari ke depan. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,