Mobil Polisi Kembali Seruduk Kerumunan Pendemo di Detroit

Mobil Polisi Kembali Seruduk Kerumunan Pendemo di Detroit

Mobil polisi kembali seruduk kerumunan para demonstran di Detroit AS. (foto - News Express)

Detroit - Aksi damai yang digelar pendemo harus berakhir dengan jatuhnya korban, karena gesekan antara polisi dan demonstran. Insiden yang berujung pada mobil polisi menembus kerumunan demonstran itu pun menyebabkan tiga orang terluka.

Dilansir Detroit News, Rabu (1/7/2020) peristiwa itu terjadi tepatnya di Detroit Amerika Serikat. Terlihat dalam video mobil polisi berusaha untuk melewati demonstran. Namun, ada banyak pengunjuk rasa di sekitar mobil tersebut.

Ketika situasi mulai memanas, mobil petugas polisi yang mengendalikan mobil tersebut menginjak pedal gas, sehingga mobil melaju beberapa meter dan berhenti untuk memberikan peringatan pada pengunjuk rasa agar menyingkir dari jalan.

Namun demikian, para pengunjuk rasa malah semakin beringas dan naik ke kap mobil. Mobil kembali dikebut dan sejumlah pendemo berhasil terurai. Namun, mereka yang naik ke atas mesin terbawa dan polisi melakukan manuver untuk menjatuhkan mereka.

Pengunjuk rasa yang naik ke atas kap mesin pun terlempar jatuh ke aspal, kemudian mobil polisi itu pun langsung pergi menjauh saat pendemo berusaha mengejarnya. Tak lama kemudian, kendaraan polisi lainnya juga melewati kerumunan.

Unit kedua itu melewati kerumunan dengan mudah dan tidak terlihat adanya intimidasi. Namun demikian, para pendemo tampak melemparkan beberapa benda ke arah mobil tersebut.

Insiden tersebut diawali ketika aksi damai ini diawasi oleh polisi. Namun, beberapa pendemo membuat situasi menjadi keruh hingga akhirnya korban berjatuhan. Pihak kepolisian membela diri, mereka berusaha untuk menyelamatkan diri dari demonstran yang mulai membahayakan. Polisi juga mengatakan, jendela belakang mobil sudah dirusak.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Detroit James Craig mengatakan, para petugas melakukan hal yang benar mengingat situasinya. Ia juga menunjukkan beberapa gambar mobil polisi yang rusak, seperti jendela belakang yang rusak, kap penyok dan goresan besar di samping. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,