19 Buruh Positif, Pabrik di Bekasi Jadi Klaster Baru Covid-19

19 Buruh Positif, Pabrik di Bekasi Jadi Klaster Baru Covid-19

Rapid test karyawan perusahaan. (foto - ilustrasi)

Bekasi - Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bekasi Jawa Barat masih mengalami penambahan. Dalam dua hari terakhir ditemukan sedikitnya 19 kasus positif baru.

Diketahui, ada 19 orang terkonfirmasi positif yang berasal dari klaster perusahaan industri. "14 kasus yang merupakan dari kalangan buruh, sedangkan tiga kasus lainnya merupakan istri dan dua orang anak buruh yang sudah terkonfirmasi positif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Rabu (1/7/2020).

Menurut Alamsyah, mereka yang sudah terkonfirmasi positif sudah menjalani isolasi di rumah masing-masing maupun di rumah sakit. Rata-rata usia yang terkonfirmasi positif berusia antara 40 - 55 tahun.

Namun, salah seorang istri dari salah satu pekerja yang positif adalah 30 tahun. Lalu, kedua anaknya yang masih berusia 9 serta 11 tahun. Klaster itu berasal dari perusahaan industri.

Akibatnya, operasional perusahaan itu pun dihentikan, meski tidak disbutkan secara detail perusahaan tersebut. "Kami sudah meminta untuk menghentikan aktivitas sementara di perusahaan itu," katanya.

Sejauh ini, pemerintah daerah masih terus melakukan tracing. Caranya dengan melakukan tes cepat kepada orang yang sempat kontak langsung dengan mereka yang terkonfirmasi positif Corona.

Hasil pelacakan sementara penambahan kasus itu berasal dari empat kecamatan. Yakni yakni Kecamatan Karangbahagia, Cikarang Pusat, Cikarang Utara dan Cikarang Timur yang dinilai terbanyak.

"Kami terus melakukan tracing hingga dilakukan tes masif terhadap mereka, yang sempat kontak langsung dengan pasien yang positif Corona," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,