KSAD Pastikan Pendidikan di Secapa Lanjut, Positif jadi 1.280

KSAD Pastikan Pendidikan di Secapa Lanjut, Positif jadi 1.280

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa tinjau Secapa AD melihat kondisi kesehatan anggota yang terpapar Covid-19. (foto - Dispenad)

Bandung  -  Kepala  Staf  Angkatan  Darat  (KSAD)  Jenderal  TNI  Andika  Perkasa  tinjau  Sekolah  Calon  Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Hegarmanah Bandung ,untuk melihat kondisi kesehatan anggota yang terpapar Covid-19.

"Saya mengunjungi prajurit yang ada di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat, saya ketemu mereka lihat kegiatan mereka secara sepintas. Saya sampaikan pesan sesuai fakta dan teori yang ada hubungannya dengan Covid-19," kata Andika di Kodam III Siliwangi Bandung, Sabtu (11/7/2020).

Menurut Andika, kondisi kesehatan anggotanya saat ini dalam keadaan baik. Total anggota, staf termasuk anggota keluarga staf di Secapa TNI AD yang positif Corona (Covid-19) bertambah menjadi 1.280 orang.

"Jumlah dari pasien yang positif Covid-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat total 1.280, sebanyak 991 adalah perwira siswa. Sedangkan sisanya ada 289 adalah staf atau anggota Perwira Angkatan Darat beserta keluarganya," katanya.

Disebutkan, ada enam orang anggota keluarga staf yang terpapar Covid-19. "Terhitung ada enam anggota keluarga di antara 289 orang," tegas Andika.

Setelah melakukan peninjauan ke Secapa AD dan melakukan konferensi pers di Kodam III Siliwangi, Andika beserta jajarannya langsung menuju Pusdikpom Cimahi. "Saya akan ke Pusat Pendidikan Polisi Militer Cimahi untuk melihat 101 prajurit kami yang juga positif Covid-19. Terdiri atas 25 staf, sedangkan 79 adalah siswa," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,