Kebakaran Pasar di Objek Wisata Cibodas Hanguskan 28 Kios

Kebakaran Pasar di Objek Wisata Cibodas Hanguskan 28 Kios

Puluhan kios pedagang di pasar objek wisata Cibodas Cianjur ludes terbakar. (foto - ist)

Cianjur - Sedikitnya  28  kios/los  yang  berada  di Pasar  kawasan  objek  wisata  Kebun  Raya  Cibodas  Kabupaten  Cianjur Jabar ludes dilalap si jago merah. Diduga, api berasal dari korsleting listrik, Sabtu (11/7/2020) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Kebakaran pasar tersebut terjadi tepatnya di Kampung Cibodas Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Api pertama kali terlihat dari salah satu kios yang ada di bagian utara pasar tersebut.

Kondisi kios yang berhimpitan membuat api cepat merembet dan menghanguskan sejumlah kios lainnya. Kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 00.30 WIB, setelah empat unit mobil pemadam dan 30 petugas pemadam kebakaran pun dikerahkan.

"Berdasarkan informasi dari warga, pada awalnya api terlihat dari kios milik Mang Aloy. Kemudian menjalar ke kios lainnya. Total ada 28 kios yang ludes terbakar," kata Kepala Desa Cimacan Deden Ismail.

Menurut Deden, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun barang-barang berharga milik warga dan pemilik/pedagang kios ludes terbakar. Kerugian pun ditaksir bisa mencapai ratusan juta rupiah.

"Semuanya berhasil selamat, karena begitu ada yang melihat kebakaran warga yang lainnya langsung diperingatkan. Kerugian masih dihitung, tapi kemungkinan mencapai ratusan juta rupiah," katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pacet AKP Irwan Alexander mengatakan, sejauh ini pihaknya masih menyelidiki mengenai penyebab pasti kebakaran tersebut. Dugaan sementara, api diakibatkan daari korsleting listrik.

"Kami masih mendalami penyebab kebakaran tersebut, termasuk memeriksa sejumlah saksi. Untuk sementara diduga karena korsleting listrik di salah satu kios pedagang," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,