Puluhan Rumah Kawasan Padat di Kamayoran Ludes Terbakar

Puluhan Rumah Kawasan Padat di Kamayoran Ludes Terbakar

Kebakaran rumah di kawasan padat penduduk Jalan Dakota 5 Kamayoran Jakpus. (foto - BPBD Jakarta)

Jakarta - Kebakaran melanda kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Dakota 5 Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat. Sedikitnya 37 rumah warga hangus terbakar. Petugas pemadam mendapat laporan adanya kebakaran sekitar pukul 14.05 WIB.

"Betul kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk Kemayoran Jakarta Pusat. Petugas menerima laporan sekitar pukul 14.05 WIB," kata Petugas Piket Damkar Jakarta Pusat Deni, Minggu (12/7/2020).

Sebanyak 24 unit mobil pemadam kebakatan (damkar) telah diterjunkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan kobaran api yang masih membara. Sejauh ini, pihaknya masih berupaya memadamkan api.

"Untuk saat ini sudah 24 unit mobil pemadam yang diterjunkan ke lokasi kejadian. Namun demikian, api belum padam dan petugas masih melakukan proses pendinginan sekitar pukul 15.08 WIB," katanya.

Diakui, pihaknya belum mengetahui jumlah pasti jumlah rumah yang dilahap si jago merah. Namun dikabarkan mencapai puluhan rumah warga. Termasuk penyebab kebakaran di lahan padat penduduk daerah Kemayoran. Pihaknya masih menunggu laporan dari tim di lapangan.

"Belum diketahui pasti jumlah rumah yang terbakar karena masih dalam proses pendinginan. Termasuk penyebab pekabakaran masih belum tahu, kami menunggu petugas dari lapangan," tegasnya. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,