SPG Bogor Junction di Jalan Sudirman Positif Covid-19

SPG Bogor Junction di Jalan Sudirman Positif Covid-19

Bogor Junction di Jalan Sudirman Kota Bogor. (foto - ist)

Bogor - Walikota Bogor Bima Arya memerintahkan pusat perbelanjaan Yogya Junction yang berada di Jalan Sudirman Kota Bogor tutup sementara, setelah seorang Sales Promotion Girl (SPG) dinyatakan positif Covid-19.

"Senin pagi saya perintahkan segera lakukan swab test. Malam ini juga diumumkan Yogya ditutup sampai keluar hasil swab untuk diambil kebijakan lebih lanjut," kata Bima, Minggu (12/7/2020).

Diketahui, pusat perbelanjaan di Kelurahan Pabaton Kecamatan Bogor itu menggelar rapid test pada 9 Juli 2020. Dari 154 yang mengikuti tes, satu orang dinyatakan reaktif Covid-19. Lalu dilakukan swab test terhadap orang reaktif yang berpofesi sebagai SPG.

Swab test dilakukan di RSUD Kota Bogor pada 10 Juli 2020, dan menunjukkan hasil SPG tersebut positif terpapar Covid-19.

Sementara itu, Regional Manager Yogya Wilayah Bogor-Jakarta Endang Yudi, membenarkan ada salah satu SPG di Yogya Junction positif terpapar Covid-19.

"Betul. Itu dari hasil rapid test tanggal 9 Juli. Dari 154 orang yang ikut tes, satu orang reaktif. Lalu ditindaklanjuti ke RSUD Kota Bogor dengan swab. Hasilnya katanya positif. Itu sebenarnya bukan karyawan kita, tapi SPG pakaian anak," tegas Endang.

Ia pun bakal mengikuti perintah Bima Arya untuk melakukan sterilisasi dan swab test terhadap karyawan. "Sudah komunikasi dengan Disperindag, besok karyawan kita akan swab test. Sambil menunggu hasil tiga hari, sementara tutup dulu untuk disinfektan," katanya.

Ia mengatakan, mal secara penuh mulai beroperasi pada 22 Juni 2020. Sebelumnya, hanya tenan penjual bahan pokok dan obat-obatan yang beroperasi. "Ya hanya supermarketnya, sesuai ketentuan. Hanya pangan, yang lainnya tutup baru buka lagi tanggal 22 Juni".

"Saya juga nggak tahu itu (SPG) tertular dari mana. Informasinya, dari teman-teman sekelilingnya, sering bolak-balik CCM (Cibinong City Mall). Dia juga ada teman di salah satu supermarket yang positif," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,