Warga Perancis Predator Seks 305 Anak Tewas Bunuh Diri

Warga Perancis Predator Seks 305 Anak Tewas Bunuh Diri

WNA Perancis Tersangka Predator Seks Anak Tewas Bunuh Diri. (foto - ist)

Jakarta - Warga Negara (WN) Perancis Francois Abello Camille (FAC) alias Frans alias Mister (65), tersangka pelecehan seksual terhadap 305 anak di bawah umur meninggal dunia. Ia meninggal setelah sebelumnya melakukan percobaan bunuh diri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan, petugas jaga di tahanan pada Kamis malam melakukan patroli di masing-masing sel tahanan. Mereka mendapati FAC dalam kondisi leher terikat kabel. Ia melakukan percobaan bunuh diri.

"Kabel cukup tinggi, tapi dia bisa meraihnya. Orang biasa tidak mungkin bisa ambil, tapi karena dia tinggi, dia bisa ambil. Kabel ada di ujung, dia melompat dan mengambil kabel itu lalu dililitkan ke leher," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Senin (13/7/2020).

FAC masih sempat dirawat namun berselang tiga hari ia meninggal dunia. "Dirawat 3 hari, pukul 20.00 tadi malam ia meninggal dunia. Kami melakukan pemeriksaan terhadap petugas jaga. Lalu melakukan rekonstruksi di TKP untuk mengetahui jalannya peristiwa itu," katanya.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Perancis untuk tindak lanjut jenazah FAC tersebut. Sementara Subdit 5 Renakta Dit Reskrimum Polda Metro Jaya melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku kasus eksploitasi 305 anak di bawah umur

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan, aksi tersebut dilakukan oleh WN Perancis di beberapa Hotel di wilayah Jakarta. Kejadian itu sendiri sudah mulai dilakukan sejak Desember 2019 lalu.

"Pada bulan Desember 2019-Februari 2020 di Hotel Olympic Jakarta Barat. Bulan Februari-April 2020 di Hotel Luminor Jakarta Barat, dan April-Juni 2020 di Hotel Prinsen Park Jakarta Barat," kata Nan Kasus itu terungkap berdasarkan adanya laporan warga ada pemotretan terhadap anak di bawah umur serta melakukan tindakan pencabulan.

"Penyidik mendatangi lokasi Hotel Prinsen Park di Kamar 425. Pada kamar tersebut penyidik mendapati WNA keturunan Prancis kondisi setengah telanjang, bersama dengan dua anak perempuan di bawah umur dengan kondisi telanjang dan setengah telanjang," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,