600 Warga Cidadap Akan Jalani Rapid Test di Kampus Enhai

600 Warga Cidadap Akan Jalani Rapid Test di Kampus Enhai

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung dr. Rita Verita. (foto - ist)

Bandung - Sekitar 600 warga Kecamatan Cidadap akan menjalani rapid tes Covid-19 mulai Rabu 15 Juli hingga Jumat 17 Juli. Angka tersebut diperoleh berdasarkan hasil pelacakan yang dilakukan hingga Senin 13 Juli 2020.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung dr. Rita Verita menjelaskan, rapid test rencananya bakal digelar di kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB). Warga di sekitar Secapa AD yang semula enggan melakukan rapid test akhirnya bersedia.

"Kami sudah berkoordinasi dengan aparat kewilayahan dan puskesmas Secapa AD saat lakukan tracing kepada warga sekitarnya, dan akan melakukan pemeriksaan rapid test kepada 600 warga. Dimulai Rabu sampai Jumat di Enhai," kata Rita di Balaikota, Selasa (14/7/2020).

Terkait hasil rapid test terhadap 28 orang warga yang dilakukan Sabtu 11 Juli menurut Rita, ke-28 warga itu dinyatakan negatif. Sementara untuk 600 warga yang akan menjalani rapid test, jika ada yang reaktif akan langsung menjalani swab test.

Mengenai pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di wilayah Kecamatan Cidadap Rita mengatakan, pihaknya akan menempatkan sejumlah tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Cidadap.

Nantinya, petugas itu akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh seperti saat pemberlakuan PSBB. "Ya seperti PSBB lalu, kita menempatkan nakes di cek poin. Kalau tidak salah ada tiga cek poin. Dinkes dilibatkan dalam pemeriksaan suhu dan sebagainya," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,