Tim SAR Sebut Penyebab Naya Rivera Meninggal di Danau Piru

Tim SAR Sebut Penyebab Naya Rivera Meninggal di Danau Piru

Tim SAR akhirnya menemukan jasad Naya Rivera di Danau Piru California Selatan. (foto - MHN Pakistan)

California - Naya Rivera ditemukan meninggal setelah lima hari pencarian, sejak dirinya hilang di Danau Piru Ventura County California Selatan. Angin kencang diduga menjadi faktor penyebab bintang 'Glee' itu tenggelam, saat berenang bersama anaknya Josey Hollis Dorsey.

Dugaan itu diungkap Robert Inglis, anggota SAR dari Kantor Sheriff Ventura County. Robert merupakan salah satu tim penyelam yang mencari keberadaan Naya Rivera di 48 jam pertama, setelah dia dilaporkan hilang.

"Kecurigaan saya karena angin. Kapal ponton itu sangat ringan, dan saat kamu mendorongnya bisa menjauh darimu. Naya mungkin coba berenang mengejar kapal itu," kata Robert.

Dilansir Page Six, Selasa (14/7/2020) menurut Robert, Naya Rivera sepertinya tidak memakai jaket pelampung saat berenang, bisa jadi penyebab insiden tragis itu terjadi. Ia menyatakan kebanyakan kasus orang tenggelam karena mereka tidak memakai jaket pelampung, dan langsung menceburkan diri ke air.

"Angin menggoyangkan danau itu dan kapal mulai menjauh, dan kamu mencoba mengejarnya bisa berakibat kaki kram. Kalau pakai jaket pelampung, kamu bisa beristirahat sejenak dan seseorang bisa menjemput, atau memanggil bantuan," katanya.

Air di danau wilayah California Selatan itu memang rata-rata tenang. Meski begitu, berenang di situ membuat tubuh cepat lelah. "Kalau tidak terlalu bisa mengendarai kapal naik-turun kapal bisa kelelahan hanya untuk memanjatnya. Kamu bisa jatuh dan kepala terbentur, hal-hal seperti itu," tegas Robert.

Selain itu orang dengan massa otot tinggi umumnya tidak bisa mengambang dengan mudah. Hal itu juga jadi faktor yang membuat seseorang sulit naik ke permukaan. "Dalam instruksi menyelam, kita harus mengajarkan cara mengapung 10 menit di air," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,