Warga Temukan Bayi di Teras Rumah Disertai Sebuah Pesan

Warga Temukan Bayi di Teras Rumah Disertai Sebuah Pesan

Bayi ditemukan di teras rumah warga di Berjo Kulon Desa Sidoluhur Kecamatan Godean Kabupaten Sleman. (foto - ist)

Sleman - Seorang bayi ditemukan di teras rumah warga di Berjo Kulon Desa Sidoluhur Kecamatan Godean Kabupaten Sleman Yogyakarta, Rabu (29/7/2020) pagi. Bayi tersebut ditaruh di dalam kardus yang berisi sebuah pesan.

Diduga, pesan tersebut ditulis oleh orangtua sang bayi. Tampak, tulisan itu ditulis dengan sebuah pulpen di salah satu sisi kardus.

"Izinkan saya menitipkan anak saya. Mohon sayangi dia sebagaimana saya menyayanginya, tolong besarkan dia sebagaimana saya ingin membesarkannya. Berikanlah ia yang terbaik," demikian tulisan tersebut.

Kapolsek Godean Kompol Paino, membenarkan adanya penemuan bayi di wilayahnya tersebut. Ia menjelaskan, bayi dengan jenis kelamin laki-laki itu ditemukan dalam keadaan masih hidup.

Penemuan bayi tersebut katanya, bermula saat pemilik rumah Setiyo Sudarminto (68) keluar dari rumah sekitar pukul 07.15 WIB. Saat keluar rumah, Setiyo menemukan ada sebuah kardus di teras rumahnya.

Ia kemudian membuka kardus tersebut. Ketika dibuka, ternyata kardus di teras rumahnya itu berisi seorang bayi. Ia lalu memanggil keponakannya, Endah Tri (30). Oleh keponakannya, bayi dibawa masuk ke dalam rumah, digantikan popok dan setelahnya dibawa ke puskesmas.

"Penemuan bayi itu sendiri lalu dilaporkan ke Polsek. Saat ini kami masih melakukan penyelidikian, siapa orangtua yang membuang bayinya itu. Bayinya diperkirakan baru berusia dua hari," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,