Sebagai Saksi kasus Prostitusi Vernita akhirnya Dipulangkan

Sebagai Saksi kasus Prostitusi Vernita akhirnya Dipulangkan

Vernita Syabilla akhirnya dipulangkan dengan status sebagai saksi. (foto - ist)

Bandar Lampung  -  Vernita  Syabilla  yang  ditangkap  atas dugaan  kasus  prostitusi  online di  Bandar Lampung  akhirnya dipulangkan ke Jakarta. Hal itu tampak dari unggahan Instagram Storiesnya. Vernita Syabilla mengaku tengah berada dalam perjalanan pulang.

"Makasih buat support kalian," tulisnya dengan latar foto di bandara, Kamis 30 Juli 2020. Vernita Syabilla sendiri ditangkap saat berada di dalam kamar sebuah hotel berbintang bersama pria berinisial S di Bandar Lampung.

Saat ini status hukum Vernita Syabilla dalam dugaan prostitusi artis itu sendiri, yakni sebagai saksi. "Saya sampaikan klien saya ini korban. Seperti yang sudah disampaikan, di sini ada human trafficking. Klien kami menyesali hal yang terjadi," ungkap kuasa hukum Vernita Syabilla Teguh Sumarno di Polresta Bandar Lampung, Kamis (30/7/2020).

Ia mengatakan, Vernita ke Bandar Lampung hendak bertemu dengan pengusaha untuk urusan pekerjaan. Vernita Syabilla pun mengaku baru sehari kenal dengan S. "Ya, saya baru kenal satu hari itu," sebut Vernita.

Dalam penangkapan tersebut, ada barang bukti berupa alat kontrasepsi kondom. Namun Vernita Syabilla pun membantah kondom tersebut miliknya. "Kalau barang bukti kondom itu bukan punya saya," tegas Vernita.

Selain barang bukti kondom, polisi juga menemukan uang tunai hingga bukti transfer senilai Rp 15 juta. Selain itu ada juga yang sudah ditransfer sejumlah Rp 15 juta. "Barang buktinya ada satu kotak alat kontrasepsi, uang tunai serta bukti transfer," kata Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Resky Maulana.

Manajer Vernita Syabilla, Koko menyatakan, artisnya ke Lampung karena adanya job foto. "Hanya dia ngomong ke aku Sabtu pas mau berangkat, 'Aku mau ke Lampung, rapid test di mana sih?' Aku jawab, 'Ada tuh, coba aja.'

Selain itu, dia pun nggak ngomong apa-apa lagi. Ia hanya ngomong mau ada job foto, kayak urusan dengan model gitu sih," kata Koko soal alasan kepergian Vernita Syabilla ke Bandar Lampung.

"Kebetulan aku manajer yang ngurusin Instagram, untuk urusin paid promote dan endorse. Kalau sehari-harinya aku kurang tahu. Kadang kalau ada apa-apa, ia suka cerita sama aku. Kita kenalnya udah lama, bukan yang baru kenal gitu," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,