Mobil Ambulans Hantam Truk Tronton, Sopir Tewas Seketika

Mobil Ambulans Hantam Truk Tronton, Sopir Tewas Seketika

Mobil ambulans hantam truk tronton di Jalan Tol Jakarta - Tangerang Kebon Jeruk Jakbar. (foto - ant)

Jakarta - Mobil ambulans menghantam truk tronton di Jalan Tol Jakarta - Tangerang Kebon Jeruk Jakarta Barat. Akibat kecelakaan tersebut pengemudi ambulans meninggal dunia seketika di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Barat Kompol Purwanta mengatakan, kecelakaan di Jalan Tol Jakarta - Tangerang arah timur wilayah Kebon Jeruk Jakarta Barat itu tepatnya terjadi di Km 1,8. Supir ambulans diduga mengantuk.

"Terdapat dua penumpang dan satu pengemudi di dalam mobil ambulans tersebut. Kecelakaan mobil ambulans dengan nomor polisi B 1858 SIX tersebut terjadi pada Sabtu 1 Agustus malam sekitar pukul 22.25 WIB," kata Purwanta, Minggu (2/8/2020).

Ia menjelaskan, awalnya mobil ambulans yang dikemudikan Robby Tumangkeng (43) melaju dari Tangerang menuju Jakarta. Namun, mobil itu seketika menabrak mobil truk tronton dengan nomor polisi B 9269 TPA yang berada di depannya.

Robby Tumangkeng meninggal dunia seketika, karena luka pada bagian kepala. Sementara dua penumpang mobil ambulans Rudy Febianto (39) dan Diyah Ayu (27), juga mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Rudy mengalami luka robek di bagian pelipis, sedangkan Diyah luka memar di bagian pinggang. Kedua korban luka segera dievakuasi ke Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Sementara jenazah Robby sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang. Akibat kecelakaan itu mobil ambulans ringsek pada bagian depan. Sedangkan truk tronton mengalami kerusakan pada bagian bak belakang. Kecelakaan tersebut ditangani oleh Unit Kecelakaan Polres Metro Jakarta Barat. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,