Pemerintah Bentuk Badan Ekonomi Kreatif

Pemerintah Bentuk Badan Ekonomi Kreatif

ilustrasi

Palembang - Presiden Joko Widodo menegaskan dukungan pemerintah kepada industri kreatif termasuk produksi film nasional dengan membentuk Badan Ekonomi Kreatif.

"Satu bulan ini sedang di proses Badan Ekonomi Kreatif, badan ini langsung di bawah presiden, ini bentuk keseriusan kita," kata Presiden saat menghadiri malam penyerahan piala Citra Festival Film Indonesia yang berlangsung di Palembang Sport and Convention Centre, Sabtu malam (6/12/2014).

Presiden menegaskan dukungan terhadap industri perfilman merupakan salah satu bentuk menciptakan kemandirian dalam kreatifitas dan seni.

"Saya ajak masyarakat mencintai film Indonesia, karya film kita adalah wajah kita sebagai bangsa ini menunjukkan bangsa yang mencintai Indonesia seutuhnya. Semoga perfilman Indonesia makin dicintai oleh rakyatnya dan digemari di negara lain," tegas Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana.

Pemerintah, kata Kepala Negara mengatakan mengambil sejumlah kebijakan yaitu menyatukan aset untuk ekonomi kreatif mandiri, mendorong kreativitas dan mendorong kesadaran hak kekayaan intelektual.

Dalam kesempatan itu, Presiden menyerahkan Piala Citra untuk kategori film terbaik yang dimenangkan oleh "Cahaya dari Timur". (AY)

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,