Mahasiswa Sumsel Tolak Kedatangan Jokowi

Mahasiswa Sumsel Tolak Kedatangan Jokowi

Puluhan massa dari Aliansi Mahasiswa Sumsel yang menggelar demo, dengan memblokir Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, Sumatera Selatan berakhir ricuh, Sabtu (6/12/2014).

Pelembang - Puluhan massa dari Aliansi Mahasiswa Sumsel yang menggelar demo, dengan memblokir Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, Sumatera Selatan berakhir ricuh, Sabtu (6/12/2014).
 
Berawal ketika puluhan mahasiswa yang tak memiliki izin aksi, menolak untuk dibubarkan agar tak melakukan pemblokiran jalan. Polisi yang geram lantaran peringatannya tidak digubris, langsung menurunkan pasukan dan mengangkut mahasiswa. Kericuhan tidak dapat dihindari.


"Bubarkan. Kalian tidak ada izin," ujar Kasat Intel Polresta Palembang, Kompol Budi Santoso. Mahasiswa justru melakukan perlawanan saat akan dibawa dengan mobil Dalmas untuk diamankan ke Polresta Palembang. Aksi mahasiswa itu menuntut pemerintah segera menurunkan harga BBM.
Mahasiswa juga menolak kehadiran Presiden Joko Widodo ke Palembang, dalam rangka menghadiri acara penganugerahan di ajang Festival Film Indonesia (FFI), yang dilaksanakan di Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC). Sebelumnya, Jokowi mengunjungi sekolah peternakan rakyat di Kabupaten Musi Banyuasin. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kerusuhan,