Ribuan Wisatawan Padati Objek Wisata Pantai Pangandaran

Ribuan Wisatawan Padati Objek Wisata Pantai Pangandaran

Kepadatan wisatawan di Pantai Barat Pangandaran. (foto - Disparbud Kabupaten Pangandaran)

Pangandaran  -  Ribuan   wisatawan  tumplek  padati  objek  wisata  Pantai  Pangandaran  dalam  suasana  libur  panjang akhir pekan, Minggu (16/8/2020). Bahkan sejak pagi, para wisatawan sudah memadati kawasan wisata andalan Jabar itu, antara lain Pantai Batu Karas dan Batu Hiu.

"Kunjungan wisatawan ramai sekali, mereka dari berbagai kota berdatangan ke Pangandaran. Bahkan sampai terjadi macet total," kata Kadisparbud Kabupaten Pangandaran Untung Saefulrohman, Minggu (16/8/2020).

Menurutnya, dominasi wisatawan yang datang berasal dari sejumlah kota besar seperti Bandung, Garut maupun Tasikmalaya. "Ada juga beberapa klub motor yang saat ini sedang ada kegiatan di Pangandaran," katanya.

Meski demikian, ia mengimbau para wisatawan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia pun sudah menugaskan beberapa personel guna memberikan edukasi soal protokol kesehatan, baik bagi para pengunjung atau pun pelaku usaha.

"Dari Disparbud ada tim monitoring yang punya tanggung jawab mengedukasi para pengunjung, utamanya menggunakan masker selama berada di Pangandaran," tegas Untung.

Sejak pagi hari, para pengunjung sudah melakukan aktivitas berenang di bibir pantai baik orang dewasa dan anak kecil. Pihak pengelola pun selalu mengingatkan agar melaksanakan protokol kesehatan.

Para pengunjung umumnya menyatakan, mereka sengaja datang ke Pangandaran untuk memanfaatkan liburan panjang. Pasalnya, sudah hampir 4 bulan ini berdiam diri di rumah karena wabah Corona (Covid-19).

"Baru kali ini bersama keluarga bisa liburan panjang. Kemaren-kemaren sesuai anjuran pemerintah harus Work Form Home (WFH)," katanya. Pantai Pangandaran pun dipilih menjadi salah satu tempat untuk berliburan.

Pantai yang eksotis serta terdapat suasana dan pemandangan baru setelah dilakukan penataan oleh Pemprov Jabar. "Sudah banyak perubahan dan penataan. Pantainya bagus serta wahana permainannya lengkap," katanya. (Jr.)**

 

.

Categories:Wisata,
Tags:,