Semifinal Liga Champions 2020 Leipzig vs PSG, Lyon vs Bayern

Semifinal Liga Champions 2020 Leipzig vs PSG, Lyon vs Bayern

Liga Champions 2019 - 2020. (foto - Anadolu Agency)

Bandung - Kontestan yang melaju di semifinal Liga Champions 2019 - 2020 sudah dipastikan, yakni dua klub dari Perancis dan dua lainnya dari Jerman.

Lyon menjadi tim terakhir yang mengambil tiket ke semifinal. Tim asuhan Rudi Garcia itu melangkah, setelah mengalahkan Manchester City 3-1 di Estadio Jose Alvalade Lisbon Portugal, pada Minggu (16/8/2020) dinihari WIB.

Gol Maxwel Cornet membawa Lyon memimpin 1-0 di babak pertama. Sementara City sempat mengimbangi 1-1 lewat gol Kevin De Bruyne, sebelum akhirnya dua gol Moussa Dembele memukul telak tim besutan Pep Guardiola.

Di semifinal, Lyon bakal berhadapan dengan Bayern Munich pada Kamis 20 Agustus dinihari WIB. Bayern melaju setelah menggulingkan Barcelona 8-2.

Semifinal lainnya mempertemukan RB Leipzig vs Paris Saint-Germain di Estadio Da Luz, pada Rabu 19 Agustus dinihari WIB. Leipzig maju setelah menyingkirkan Atletico Madrid dengan skor 2-1, sedangkan PSG ke empat besar setelah menang 2-1 atas Atalanta.

Artinya, dua semifinalis tersebut berasal dari Perancis dan Jerman. Perwakilan Perancis terdapat Lyon dan PSG, serta wakil Jerman ada Leipzig dan Bayern. Liga Champions musim ini memang terbilang banyak kejutan.

Tim-tim sekelas Barcelona, Real Madrid, Juventus, Inter Milan hingga Liverpool tersingkir lebih cepat. Ada pula situasi yang membuat kompetisi di perempatfinal yang berubah menjadi single match, karena pandemi virus corona.

Sementara partai final Liga Champions mendatang berpeluang menghadirkan All Perancis Final atau All Jerman Final. Final Liga Champions sendiri akan berlangsung pada 23 Agustus 2020 di Estádio da Luz di Lisboa Portugal. (Jr.)**

Duel Semifinal Liga Champions 2019 - 2020 :

Rabu 19 Agustus 2020
RB Leipzig vs PSG

Kamis 20 Agustus 2020
Lyon vs Bayern Munich

 

 

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,