Burgerkill Merilis Mini Album 'Killchestra' dalam Format CD

Burgerkill Merilis Mini Album 'Killchestra' dalam Format CD

Grup musik Burgerkill. (foto - ist)

Jakarta  -  Grup  musik  Burgerkill merilis  mini album  "Killchestra"  dalam  format  cakram  padat atau compact  disc (CD). Sebelumnya, album tersebut telah keluar lebih dulu dalam format piringan hitam.

Dalam album tersebut, terdapat enam lagu milik Burgerkill, yang diaransemen ulang dengan menampilkan orkestra. Untuk menggarap album tersebut, grup msik asal Bandung ituj berkoalaborasi dengan Alvin Witarsa.

Grup band yang masuk dalam daftar 50 band metal terbaik dunia itu mengorbitkan enam lagu, yang terdapat di album tersebut. Antara lain Anjing Tanah, Penjara Batin, An Elegy, Only the Strong, Angkuh dan Tiga Titik Hitam.

"Sebenarnya niatnya hanya ingin bikin konser, namun idenya terus berkembang jadi bikin mini album. Kita memilih konsep untuk me-recycle lagu-lagu yang ada dari album pertama sampai album keempat," aku Ebenz dalam konferensi pers virtual, Selasa (18/8/2020).

"Idenya sederhana, kami ingin coba kolaborasi ke area baru dan kasih esensi baru, gimana sensasi mendengarkan albumnya Burgerkill. Kayaknya bakal seru dan banyak area baru yang selama ini belum digali sama Burgerkill," katanya.

Disebutkan, aransemen orkestra itu sendiri dalam Killchestra direkam di Praha Ceko. Eben menjelaskan, hal itu dikarenakan Alvin Witarsa memiliki kenalan di Praha. Setelah itu, proses rekaman dilanjutkan di Jakarta.

Ebenz bercerita proses rekaman orkestra untuk album Killchestra memang terbilang cepat, yakni hanya memakan waktu sekitar 3,5 jam. Aransemen orkestra itu sendiri kurang lebih dikerjakan oleh sekitar 60 pemusik.

"Alvin ada kenalan di Praha, jadi kami pikir pasti ngerjainnya lebih cepat. Kami putusin, ayo kita rekamaan di sana. Ternyata setelah datang ke sana, dari Indonesia kami cuma bawa partitur, ternyata prosesnya cepat sekali," kata Ebenz.

Dalam album tersebut, terdapat lagu Tiga Titik Hitam versi baru yang di dalamnya memuat rekaman suara Fadly dari Padi, yang membacakan doa untuk mendiang Ivan Scumbag, personel Burgerkill yang telah meninggal dunia.

"Kami kirim doa saja lewat lagu ini biar yang mendengarkan lagu ini bisa mengamini juga. Ini kado Burgerkill untuk almarhum," tegas Ebenz. (Jr.)**

.

Categories:Musik,
Tags:,