PKS Resmi Berkoalisi dengan Demokrat Usung 'Bunga Desa'

PKS Resmi Berkoalisi dengan Demokrat Usung 'Bunga Desa'

Pasangan Gun Gun Gunawan dan Dina Lorenza marakkan Pilbub Bandung. (ftoto - ist)

Bandung - Partai Keadilan Sosial (PKS) resmi mengumumkan pasangan Gun Gun Gunawan yang akan maju di kontestasi Pilbup Bandung. Pasangan untuknya merupakan artis sinetron di era 90-an, yakni Dina Lorenza Audria.

Juru Bicara Pemenangan PKS Kabupaten Bandung Maulana Fahmi mengatakan, pihaknya telah mengumumkan pasangan yang akan diusung oleh PKS, yakni Gun Gun Gunawan dan Dina Lorenza.

"Untuk itu pasangan yang kami usung tetap mencalonkan Gun Gun Gunawan sebagai calon bupati, dan Dina Lorenza dari Partai Demokrat sebagai wakil bupati," kata Fahmi, Selasa (18/8/2020).

Menurutnya, hal tersebut merupakan kejutan dalam perjalanan Pilbup Bandung. Sebab, sebelumnya Gun Gun terus disebutkan menjomblo jelang Pilbup Bandung sebelum pengumuman pasangannya.

Fahmi mengatakan, alasan kenapa PKS seakan terkesan lama. Salah satunya, pihaknya ingin memastikan siapa yang akan dicalon dan diusung PKS merupakan kader yang terbaik.

"Mengapa terkesan kami lama mengumumkan, karena kami mau memastikan bahwa kontestasi yang kami hadirkan benar-benar kontestasi dewasa, berwibawa dan bersih, sehingga kami ingin menyuguhkan pasangan yang benar-benar mau memajukan Kabupaten Bandung," tegas Fahmi.

Lalu, partai mana yang akan dijadikan koalisi dalam mengarungi Pilbup Bandung dengan PKS, di mana Dina Lorenza merupakan kader Partai Demokrat, Fahmi menyebutkan, PKS akan berkoalisi dengan Partai Demokrat.

Jika memang benar koalisi ini akan maju, kursi DPRD untuk mengusung satu calon sudah memenuhi. PKS memiliki 10 kursi dan Demokrat memiliki 5 kursi, itu sudah melebihi syarat partai untuk mengusung pasangan yakni 11 kursi.

"PKS insyallah berkoalisi dengan Partai Demokrat dan akan mengusung pasangan yang menurut kami layak untuk dihadirkan kepada publik, untuk nanti dipilih dan menang di Kabupaten Bandung," katanya.

Ia mengatakan, untuk pasangan ini akan menggunakan akronim 'Bunga Desa' yakni singkatan dari 'Membangun Bersama Gun Gun Gunawan dan Dina Lorenza'. Ia yakin, dengan pasangan Gun Gun dan Dina Lorenza akan menang dalam Pilbup Bandung.

"Tentu kami ingin menang dalam kontestasi pilkada Kabupaten Bandung. Untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat, seluruh aktivis Kabupaten Bandung untuk bergabung memenangkan pasangan ini," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Politik,
Tags:,