Maria Selena pun Berjaya di Bola Basket

Maria Selena pun Berjaya di Bola Basket

Maria Selena akan memperkuat tim basket Merah Putih Predators.(Foto:Net)

Jakarta - Tim bola basket yang diperkuat Putri Indonesia 2011, Maria Selena akhirnya merasakan kemenangan setelah mampu mengalahkan Sritex Dragon Solo pada Speedy WNBL Indonesia di Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu (7/12/2014).

Merah Putih Predators yang sebelumnya mengalami dua kekalahan beruntun dari Tomang Sakti dan Sahabat Semaran,  akhirnya memecah kebuntuhan dengan menang lawan Sritex melalui pertarungan sengit, 80-77.

"Semua pemain memberikan kontribusi yang cukup bagus mulai kuarter pertama hingga tiga. Tapi fisik mereka sedikit menurun pada kuarter empat. Terus terang masih banyak yang harus diperbaiki," kata pelatih Predators, Jacky Ignatius Hatta.

Pada pertandingan sengit ini kapten Hanum Fasya mampu mengumpulkan 18 poin, disusul pemain Predators lainnya, Helena dengan 17. Bahkan ada satu pemain yang membukukan triple-double yaitu Fitriyana Sari dengan 10 poin, 11 assist dan 10 rebound.

Perjuangan Merah Putih Predators untuk meraih kemenangan ini tidaklah mudah. Sejak kuarter pertama pertarungan sengit diperagakan kedua tim yang sama-sama haus dengan kemenangan. Hanya saja, tim Maria Selena lebih beruntung dengan unggul 23-17.

Memasuki kuarter kedua, Merah Putih Predators yang sebelumnya mampu mengusai pertandingan justru melemah dikuarter kedua. Kondisi itu langsung dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Sritex. 

Unggul jauh ternyata membuat pemain Merah Putih Predators sedikit lengah. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuh Pek King Dhay. Bahkan, Sritex mampu mengemas 32 poin. Hanya saja, secara akumulatif harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 77-80.

"Bagi kami kekalahan ini terjadi karena pemain kehilangan momentum. Tapi saya kagum dengan perjuangan mereka. Semoga lebih baik lagi pada seri-seri berikutnya," kata pelatih Sritex Dragon Solo, Pek King Dhay. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,