Penemuan Jasad Bayi di Dalam Kresek Gegerkan warga Cantilan

Penemuan Jasad Bayi di Dalam Kresek Gegerkan warga Cantilan

Penemuan bayi dalam kantor kresek merah di Desa Cantilan Kecamatan Salajambe Kuningan. (foto - ist)

Kuningan - Penemuan jasad bayi  menggegerkan warga Desa Cantilan Kecamatan Salajambe Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Jumat (21/8/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu pertama kali ditemukan oleh warga bernama Eman Sulaeman. Saat itu Eman mencurigai ada bau menyengat yang berasal dari belakang tempat penyulingan buah pala miliknya.

"Ketika dicari ternyata asal bau menyengat itu dari bungkusan kantong plastik. Saat dibuka ternyata di dalamnya ada bayi yang sudah meninggal," katanya. Ia pun langsung melapor ke pihak desa dan kepolisian sektor Salajambe.

Kasatreskrim Polres Kuningan AKP Danu Raditya membenarkan adanya penemuan jasad bayi di Desa Cantilan Kecamatan Salajambe. Menurutnya, jasad bayi dengan panjang 43 cm dan berat 2 kg itu ditemukan dalam keadaan tali pusar yang sudah terputus.

"Saat ditemukan warga tali pusar bayi itu sudah putus dan mulai membusuk. Perkiraan jasad bayi itu sudah satu hari lebih dibuang oleh orangtuanya," katanya. Danu mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa orangtua yang tega membuang bayi itu. Pihaknya pun telah memeriksa lima saksi.

"Jasad bayi tersebut sudah dibawa petugas ke Rumah Sakit Bhayangkara di Losarang Kaupaen Indramayu untuk dilakukan otopsi," kata Danu. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,