Lagi, Cieunteung Baleendah Terendam Banjir

Lagi, Cieunteung Baleendah Terendam Banjir

Daerah Cieunteung yang terendam Banjir.(Foto:Net)

Bandung - Guyuran hujan yang hampir turun setiap hari di kawasan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung, Jawa Barat mengakibatkan banjir terus menerus melanda permukiman warga di sepanjang Sungai Citarum. Kawasan terparah dilanda banjir antara lain Kampung Cieunteung, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

 

Sekalipun banjir tidak terlalu besar,  Minggu (7/12/20214), kondisi tersebut membuat aktivitas warga terganggu karena tidak bisa beaktifitas sebagaimana biasanya. 


Bahkan banjir dimanfaatkan anak-anak yang sedang libur sekolah dengan bermain air dan perahu. Hingga kini warga belum mengungsi dan masih memilih tinggal di atas loteng rumah.

Namun, jika banjir terus bertambah besar warga pun telah bersiap untuk mengungsi. Banjir yang terus melanda kawasan Baleendah membuat puluhan rumah milik warga mengalami rusak berat dan tertutup lumpur. Bahkan, sebagian besar rumah yang ada di Kampung Cieunteung sudah tidak dapat dihuni. 
 
Warga yang mengalami banjir mengharapkan, pemerintah serius mengatasi permasalahan banjir luapan Sungai Citarum tersebut, karena rutin terjadi setiap musim penghujan. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,