Persib Bakal Kedatangan Tiga Pemain Muda Baru

Persib Bakal Kedatangan Tiga Pemain Muda Baru

Persib latihan di Stadion GBLA. (foto - persib)

Bandung - Persib Bandung bakal kedatangan pemain baru dalam sesi latihan Persib, Selasa 25 Agustus hari ini. Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, tiga pemain baru tersebut yakni pemain U-20.

Ketiga nama itu nantinya akan mengisi slot untuk memenuhi regulasi terbaru dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi. Regulasi baru itu mewajibkan pemain U-20 masuk dalam daftar susunan pemain (DSP).

"Harapannya, kami menunggu swab test selesai. Tiga pemain melakukan swab test hari ini dan satu lainnya sedang kembali dari kampung halamannya. Jadi saya belum tahu kapan," kata Pelatih Persib, Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/8/2020).

Ia berharap, ketiga pemain itu dalam melakukan swab test mendapatkan hasil negatif dan langsung bisa ikut bergabung. Sebab dengan datang lebih cepat, proses adaptasi bisa mulai berjalan hingga nanti Liga 1 digulirkan.

"Namun jika semuanya berjalan sesuai rencana, harapannya malam ini atau besok kami mendapat hasilnya, dan besok atau Kamis mereka sudah bisa bergabung dengan kami," katanya.

Mengenai namun, Robert belum mau memberikan informasi detail siapa saja dan dari kelompok usia mana. Dengan kedatangan ketiga pemain itu, Persib saat ini memiliki total 6 pemain U-20.

Sebelumnya ada nama Beckham Putra dan Mario Jardel yang berusia di bawah 20 tahun dan memang sudah bergabung bersama tim sebelum regulasi. Apakah pemain itu merupakan pemain asing asal Brasil seperti yang didatangkan beberapa klub di Indonesia, Robert Alberts tak memberikan jawaban pasti.

Namun, ia mengatakan tak tertarik dan lebih mengutamakan pemain binaan. Ia pun ingin membuat wadah yang luas bagi para pemain muda khususnya Persib, agar bisa lebih berkembang.

"Saya pikir ini sangat penting, sepakbola Indonesia harus melihat talenta yang ada. Kami punya banyak talenta bagus dan kami tidak tertarik untuk membawa pemain U-20 dari luar negeri," aku Robert.

Menurutnya, jika Persib memilih untuk menarik pemain dari luar, sistem pembinaan yang sudah terbangun menjadi tidak ada artinya. Para pemain muda akan kehilangan kesempatan untuk berkiprah bersama seniornya.

Ia mengakui, ada pemain muda berlabel timnas yang memiliki ketertarikan untuk berseragam Maung Bandung. "Ada pemain timnas U-20 yang tertarik untuk bermain di Bandung, maka kami pun menjaganya," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,