Tiga Pemain Muda Persib Siap Berlatih Bersama Tim Senior

Tiga Pemain Muda Persib Siap Berlatih Bersama Tim Senior

Tiga pemain muda Persib jalani tes Corona didampingi dokter tim Rafi Ghani. (foto - persib)

Bandung - Tiga pemain muda akan mulai bergabung dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis 27 Agustus 2020 hari ini.

Ketiga pemain U-20 itu yakni Saiful, Ardi Maulana dan Ravil Shandyka Putra yang diproyeksikan akan dibawa Maung Bandung mengarungi lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, ketiga pemain itu dipanggil setelah dinyatakan negatif Covid-19 melalui swab test PCR. Seperti diketahui, regulasi baru Liga 1 mewajibkan klub memasukkan dua pemain U-20 ke dalam daftar susunan pemain (DSP).

"Sebelumnya saya bicara jika pemain muda ini akan menjalani tes swab dan PCR. Hasilnya negatif dan saya pastikan, mereka akan bergabung latihan pada sesi latihan besok," kata Robert, Rabu (26/8/2020).

Juru taktik asal Belanda itu mengatakan, ketiga pemain itu semuanya merupakan jebolan Diklat Persib. "Kami akan terus melihat perkembangan mereka dari waktu ke waktu. Perekrutan ketiganya memang bagian dari rencana kami," ujarnya.

Seperti dilansir laman resmi klub, Ardi Maulana dan Saiful yang berposisi sebagai gelandang, sedangkan Ravil Shandyka Putra berposisi sebagai striker. Tiga pemain itu tercatat pernah mengantarkan Persib U-16 menjadi juara Elite Pro Academy PSSI.

Ravil mengaku sangat bersyukur atas hasil dari pemeriksaan kesehatan tersebut. Sebab dengan begitu, ia berkesempatan mendapat bimbingan secara langsung dari pelatih Robert Alberts.

"Alhamdulillah, pastinya saya bersyukur dengan hasil negatif ini. Saya dalam kondisi sehat dan bugar. Saya siap untuk berlatih dengan tim senior besok, " aku Ravil yang juga menjadi top skorer Persib U-18 di Elite Pro Academy 2019.

"Yang pasti, ini kesempatan baik buat kami. Sebuah kebanggaan bisa main untuk Persib. Di masa pandemi, saya berlatih mandiri dan ikut latihan bersama akademi. Mungkin tinggal siapkan mental dan kerja keras dalam latihan, agar bisa membalas kepercayaan pelatih," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,