Pemerintah Segera Bentuk Badan Ekonomi Kreatif

Pemerintah Segera Bentuk Badan Ekonomi Kreatif

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Palembang  - Pemerintah segera membentuk Badan Ekonomi Kreatif untuk menangani pengembangan ekonomi kreatif.

"Tentu akan segera dibentuk dalam waktu dekat," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di Palembang, Minggu (7/12/2014) pagi.

Mensesneg mengatakan Badan Ekonomi Kreatif akan diisi oleh mereka yang berkompeten, untuk memastikan industri ekonomi kreatif dapat berkembang dan mandiri, sehingga memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia.

"Akan diisi oleh kalangan yang memiliki kompetensi (di bidang ekonomi kreatif, Red)," kata Pratikno lagi.

Sebelumnya, saat menghadiri malam penyerahan Piala Citra Festival Film Indonesia di Palembang, Sabtu (6/12) malam, Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah akan melakukan sejumlah langkah untuk memastikan dukungan bagi pengembangan industri kreatif nasional khususnya perfilman Indonesia.

"Saya ajak masyarakat mencintai film Indonesia, karya film kita adalah wajah kita sebagai bangsa ini dan menunjukkan bangsa yang mencintai Indonesia seutuhnya. Semoga perfilman Indonesia makin dicintai oleh rakyatnya dan digemari di negara lain," ujar Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana.

Pemerintah, kata Kepala Negara, siap mengambil sejumlah kebijakan yaitu menyatukan aset untuk ekonomi kreatif mandiri, mendorong kreativitas dan mendorong kesadaran hak kekayaan intelektual.(Ode)**

.

Categories:Ekonomi,