Bina Sepakbola di Akademi Persib Putri Curi Perhatian FIFA

Bina Sepakbola di Akademi Persib Putri Curi Perhatian FIFA

Tim Persib Putri berfoto bersama Gubernur Jabar di gedung Pakuan Bandung usai jadi juara. (foto - ist)

Bandung  -  Pembinaan  pemain  muda  putri  yang dilakukan  oleh  Akademi  Persib  Bandung  mengundang  perhatian  Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Bekerjasama dengan Double Pass, konsultan sepakbola ternama asal Belgia, FIFA melakukan analisis terhadap Akademi Persib Putri untuk ikut ambil bagian dalam FIFA Talent Development Programme.

Berdasarkan keterangan Sekretaris Akademi Persib Ridwan Firdaus menyatakan, perhatian yang diberikan FIFA merupakan sebuah kehormatan bagi Akademi Persib.

Untuk itu, ia pun aktif berkomunikasi langsung dengan pihak Double Pass. Antara lain dengan melakukan komunikasi dan koordinasi secara daring. seperti dilansir laman resmi klub.

"Tentunya ini sebuah kehormatan bagi kami di Akademi Persib karena program ini berjalan di seluruh dunia. Namun untuk setiap negara hanya ada beberapa. Di Indonesia sendiri hanya ada tiga Akademi yang mendapat kesempatan ini," katanya, Kamis 27 Agustus 2020.

Dikutip dari laman resmi Doublepass.com, FIFA Talent Development Programme terbagi ke dalam beberapa tahap. Pada tahap awal akan dilakukan analisis berupa pengumpulan dokumen, survei dan wawancara.

Tahap berikutnya pelaporan yang akan berlangsung di akhir tahun 2020 hingga awal 2021. Fase Sedangkan tahap terakhir adalah program dukungan dan insentif yang akan berlangsung pada 2021 mendatang.

Mengingat banyaknya hal yang ingin diketahui oleh FIFA, Ridwan pun saat ini tengah mempersiapkan semua kebutuhan analisis.

"Kebutuhannya sudah ada dan tinggal disiapkan agar tepat waktu saat dikumpulkan. Semoga saat laporannya keluar nanti, hasil dan inputnya baik dan bermanfaat bagi Akademi," kata Ridwan. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,