Edulab Berikan Tips Belajar Ketika Masuk Perkuliahan

Edulab Berikan Tips Belajar Ketika Masuk Perkuliahan

Edulab Beri Tips Belajar Saat Mulai Masuk Perkuliahan. (foto - egs)

KEGIATAN belajar mengajar di sebuah kampus atau universitas, berbeda halnya dengan belajar di Sekolah Menengah Atas (SMA). Materi yang dipelajari di universitas pasti berbeda dengan mata kuliah di setiap jurusan.

Oleh karena itu, para mahasiswa harus bisa beradaptasi dengan hal-hal baru yang akan dipelajari di kampus.

Berikut tips belajar saat masuk kuliah :

Tandai materi yang penting. Saat mempelajari catatan kamu harus mencoba menggaris bawahi materi dengan pulpen berwarna atau stabilo. Hal tersebut sangat membantu proses belajar kamu untuk memanipulasikan materi, sesuai keperluan saat belajar.

Mengumpulkan semua materi. Saat meninggalkan tempat kos atau rumah, pastikan kamu membawa semua yang diperlukan. Jangan lupa membawa semua makalah, folder, peralatan menulis, dan buku yang akan dipelajari di kampus.

Membuat jadwal ujian. Saat ujian akhir tiba cobalah untuk membuat jadwal penting yang akan dilakukan berminggu-minggu sebelum ujian.

Buatlah jadwal belajar yang realistis untuk membantu kegiatan belajar selama menghadapi ujian akhir, agar tidak kelelahan selama masa stres tersebut. Selain itu, jangan lupa diselingi dengan waktu untuk beristirahat.

Di Edulab selalu mempunyai tips belajar untuk para siswa dan siswi selama pembelajaran berlangsung. Tips yang diberikan Edulab pasti akan bermanfaat sampai di perkuliahan nanti.

Kendati keadaan sekarang ini masih melakukan pembelajaran online atau daring, para edukator tetap mendampingi saat pembelajaran langsung dan menggunakan tips-tips belajar yang dimiliki Edulab.

Info lebih lengkap hubungi :
Line : @edulab.id (pakai @)
Instagram : edulab.id
Youtube : Edulab Indonesia
Website : edulab.co.id. (Syifa Wardani Putri)**

.

Categories:PenaCikal,
Tags:,