Karena Molor Dinas Bina Marga Tegur Kontraktor

Karena Molor Dinas Bina Marga Tegur Kontraktor

Proyek pengerjaan trotoar dan drainase yang molor dan bikin macet. (Foto : Ade/Cikalnews)

Bandung – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan menegur kontraktor pada pengerjaan proyek revitalisasi trotoar dan drainase di Jl. RE. Martadinata dan Jl. Braga, Kota Bandung. 

Pengerjaan proyek perbaikan trotoar dan drainase di kedua ruas jalan tersebut dinilai lambat karena progresnya hingga saat ini baru mencapai kurang dari 70 %.

 

Menurut Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung, Iskandar Zulkarnain, proyek perbaikan trotoar di Jl. Braga dan Jl. RE. Martadinata, Kota Bandung ini ditargetkan harus sudah selesai sebelum awal tahun 2015.

 

“Namun, melihat kondisi saat ini perbaikan tersebut dikatakan baru mencapai tahap kurang dari 70 persen, padahal waktu menuju akhir tahun sudah semakin dekat. Pihak kita sudah melakukan peneguran kepada kontraktor agar mempercepat pengerjaan biar sesuai target,” terang Iskandar Zulkarnain di Plaza Balai Kota Bandung, Jl. Wastu Kencana, Kota Bandung, Minggu (7/12/2014).

 

Masih kata Iskandar Zulkarnain, di beberapa titik di kedua ruas jalan yang dilakukan perbaikan, masih ada beberapa pekerjaan yang belum di selesaikan, seperti pemasangan box culvert.

 

“Ada beberapa titik pemasangan box culvertnya belum beres,” katanya.

 

Proyek revilatalisasi  drainase dan trotoar di Jl. Braga dan Jl. RE. Martadinata ini kesehariannya berdampak pada kemacetan dan kesemerawutan. Selain terlihat kendaraan berat di sisi jalan, material perbaikan pun sengaja berserakan di pinggir jalan sehingga membuat ruas jalan menjadi sempit sehingga kemacetan pun tak terhindarkan.

.

Categories:Bandung,