Jelang Liga 1, Persib Agendakan Uji Coba Lawan Tira Persikabo

Jelang Liga 1, Persib Agendakan Uji Coba Lawan Tira Persikabo

Persib gelar game internal di stadion GBLA. (foto - persib)

Bandung - Untuk mematangkan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 Oktober nanti, Persib Bandung mengagendakan laga uji coba menghadapi Tira Persikabo pekan depan. Namun, belum diketahui, stadion mana yang akan digunakan.

Demikian disampaikan pelatih Persib Robert Alberts, Sabtu 29 Agustus 2020. Sebelum memulai uji coba, Robert akan memberikan program khusus dalam sesi latihan tim. Ia akan mengasah kecepatan pemain dan ketajaman lini depan.

"Kami akan melanjutkan program di pekan depan dengan sedikit lebih cepat dan tajam. Sekaligus kami akan menggelar laga lainnya di hari Sabtu, dan akan menguji pemain bermain selama 90 menit," kata Robert.

"Ini akan menarik, yang menjadi pekan latihan yang berat dan akan ada pertandingan menarik di akhir pekan. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, kami akan bermain melawan Tira," lanjutnya.

Skuat Maung Bandung memang sempat kesulitan mencari lawan untuk uji coba. Penyebabnya, karena pandemi Covid-19 yang terus mewabah di Indonesia. Untuk itu, Robert memilih untuk menggelar game internal dengan membagi tim menjadi dua. Semua pemain terlibat dalam game itu.

Ia mengatakan, kondisi fisik pemain sejauh ini mengalami perkembangan. Hanya dua pemain yang masih mengalami cedera, yakni I Made Wirawan dan Geoffrey Castillion.

"Made mengalami benturan pada sesi latihan terakhir tapi tidak serius. Geoffrey juga mengalami masalah di engkelnya tapi kini sudah lebih baik, dan dia sudah melakukan tugas yang harus dilakukan dan kondisinya membaik," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,