PSBB Proporsional (AKB) Jabar Diperpanjang - 26 September

PSBB Proporsional (AKB) Jabar Diperpanjang - 26 September

Jabar perpanjang PSBB Proporsional hingga 26 September 2020. (foto - ist)

Bandung  -  Pemprov   Jabar  memperpanjang   pemberlakuan  Pembatasan  Sosial  Berskala  Besar  (PSBB)  Proporsional Kabupaten/Kota di luar wilayah Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek). Pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru (AKB) itu diberlakukan hingga 26 September 2020.

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 443/Kep.469-Hukham/2020 yang diunggah di situs resmi Pemprov Jabar. Kepgub ditetapkan per 28 Agustus dan ditandatangani oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Memperpanjang pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru Daerah Provinsi Jawa Barat di luar Wilayah Bodebek, dalam rangka Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), sampai dengan tanggal 26 September 2020," demikian isi Kepgub yang dikutip, Selasa (1/9/2020).

Bupati hingga Walikota di luar wilayah Bodebek melaksanakan adaptasi kebiasaan baru diminta menerapkan pembatasan sosial berskala mikro. Bupati dan walikota juga diminta berkoordinasi dengan unsur TNI-Polri, untuk melakukan pengamanan dan pengawasan pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru sesuai Undang-Undang.

"Masyarakat yang berdomisili dan melakukan aktivitas di daerah Jabar di luar wilayah Bodebek wajib mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan, dan secara konsisten menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19," tulis Kepgub.

Sebelumnya, Ridwan Kamil memperpanjang PSBB proporsional di wilayah Kota/Kabupaten (Bodebek) hingga 31 Agustus 2020. Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar (GTPP Jabar) Daud Achmad mengatakan, pemberlakuan PSBB disesuaikan dengan level kewaspadaan di daerah masing-masing.

"Pemberlakuan PSBB secara proporsional disesuaikan dengan kewaspadaan masing-masing daerah di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan dalam bentuk Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM)," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,