Jelang Liga 1 Digulirkan, Persib Kerjasama Bernilai Rp 10 Miliar

Jelang Liga 1 Digulirkan, Persib Kerjasama Bernilai Rp 10 Miliar

Keceriaan para pemain di Lapangan Softball Lodaya Kota Bandung. (foto - persib)

Bandung - Persib menjalin kerja sama sponsorship dengan perusahaan Trading Forex dan Komoditi Didimax Berjangka. Perusahaan asal Kota Bandung itu mengikat kontrak selama 3 tahun dengan Persib senilai Rp 10 miliar.

Menurut Vice Presiden Didimax Berjangka Yadi Supriyadi, alasan tertarik untuk mensponsori Persib karena di Indonesia itu olahraga yang paling populer adalah sepakbola. Persib pun menjadi tim terbesar di Jabar.

"Kami memilih Persib sebagai klub terbaik di Jabar," katanya. Sedngkan strategi Didimax mensponsori Persib, yakni agar lebih dikenal nasabah di Indonesia. "Ini momen bagus bagi Didimax. Selain kita kerja sama dengan Persib, kita juga bekerjasama dengan Prawira Bandung salah satu Klub Bola Basket Terbaik di Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono mengapresiasi kerja sama Didimax bersama Persib. Latar belakang PT PBB melakukan kerja sama dengan perusahaan komoditi itu, karena Didimax memiliki legalitas dan kinerja keuangan yang baik.

"Saya kenal perusahaan komoditi berjangka ini, kinerja keuangannya sangat bagus. Ini merupakan sinergi dari kedua pihak yang membawa atmosfer positif," katanya.

Sejauh ini, Persib pun masih menunggu jadwal resmi lanjutan Liga 1 musim 2020. Hingga kini PT Liga Indonesia Baru, selaku operator memang belum mengeluarkannya. Jadwal menjadi penting bagi Persib untuk bisa menyusun program latihan secara pasti, demi menghadapi proyek restart Liga 1 yang ditunda karena pandemi Corona.

Asisten pelatih Persib Yaya Sunarya menyatakan, salah satu persiapan Persib menghadapi Liga 1 dengan menggelar sejumlah laga uji coba. Tira Persikabo akan menjadi lawan pertama Persib dalam partai uji coba, yang digelar pada Sabtu 5 September 2020 nanti di Stadion GBLA.

Jelang uji coba, para pemain pun sudah mengalami peningkatan dalam kondisi fisiknya. "Selama tiga pekan sudah ada peningkatan. Cukup bagus, datanya juga memuaskan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,