Dibekuk, Pembunuh Perempuan Ngambang di Kolam di Indihiang

Dibekuk, Pembunuh Perempuan Ngambang di Kolam di Indihiang

Pembunuh perempuan yang tewas mengambang di kolam di Indihiang ditangkap. (foto - ist)

Tasikmalaya - Penemuan jasad perempuan muda yang mengambang di kolam ikan kawasan Cihandiwung Sukamaju Kaler Indihiang Kota Tasikmalaya akhirnya terungkap, Rabu (2/9/2020).

Pelaku pembunuhan berinisial EB alias Aan ditangkap tim Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polresta Tasikmalaya di rumahnya kawasan Sindangkerta Cipatujah Kabupaten Tasik, Rabu din ihari.

Tersangka EB yang berprofesi tukang cilok itu mengaku membunuh korban KA (21) warga Cilembang Cihideung, karena ingin merampok mengambil pakaian yang dibawa korban.

Kasatreskrim Polresta Tasikmalaya AKP Yusuf Ruhimat mengatakan, sehari sebelum kejadian pembunuhan, korban tiba di Terminal Cilembang malam hari setelah bertemu ibu angkatnya di Cirebon. Korban saat itu menunggu kerabatnya yang tinggal di Cilembang.

Saat korban menunggu di warung, pelaku yang sedang panik dikejar utang melihat barang bawaan korban yang diduga barang berharga. Lalu pelaku berpura-pura mengenal korban dan akan membawanya ke rumah kerabatnya.

Namun, pelaku malah membawa korban ke Situ Gede hingga ke rel kereta api di Cihandiwung. "Setibanya di rel pelaku beraksi mengambil barang bawaan korban. Namun, korban berteriak. Pelaku langsung mencekik korban dan menyeretnya hingga meninggal," tegas Yusuf.

Jasad korban lalu dilempar ke kolam ikan dan pelaku memilah-milah barang bawaan korban. Setelah itu pelaku bergegas ke Pasar Karlis untuk menjualnya. "Pakaian korban dijual laku Rp 115.000. Uang itu dipergunakan pelaku untuk pulang kampung dan menyicil utang,” tambahnya.

Pelaku terancam kurungan penjara 15 tahun karena melanggar Pasal 365 tidak kekerasan yang menyebabkan seseorang meninggal dunia, dan Pasal 338 pembunuhan. Pelaku pun mengakui semua perbuatannya.

Menurut pengakuan pelaku, dirinya terdesak melakukan kejahatan itu karena terlilit utang Rp 3 juta, sedangkan usahanya lagi sepi. (Jr.)**

.

Tags:,